Sukses


Data Insiden Sepang Tak Kunjung Dirilis, Rossi Sindir Honda

Bola.com, Valencia - Tim Honda Racing kembali menunda merilis data terkait insiden antara pebalap mereka, Marc Marquez, dan rider Yamaha, Valentino Rossi, di Sirkuit Sepang, Malaysia, 25 Oktober 2015. Hal itu membuat The Doctor memiliki amunisi untuk mengeluarkan sindiran terhadap tim pabrikan asal Jepang itu. 

“Saya tertarik melihat data motor Honda. Itu aneh. Betapa menyenangkan. Saya ingin mereka membuktikan, dengan data mereka, bahwa saya menendang (Marquez),” sindir Rossi, seperti dilansir harian Spanyol, Marca, Kamis (12/11/2015).

“Saya akan senang jika Anda semua meminta mereka merilisnya. Jika itu tak bagus untuk olahraga, lalu....,” imbuh The Doctor membiarkan kalimatnya menggantung.

Honda awalnya menyatakan akan merilis data insiden Sepang itu pada konferensi pers di tes pramusim MotoGP 2016, Rabu (11/11/2015). Data tersebut diharapkan bakal membuktikan Rossi benar-benar menendang Marquez di Tikungan 15 lap ketujuh MotoGP Malaysia, yang akhirnya membuat Baby Alien jatuh.

Namun, setelah Rabu berlalu, data yang dijanjikan tak kunjung dirilis. Honda mengaku punya alasan khusus terkait kebijakan untuk tak merilis data insiden Sepang.

“Dorna (operator MotoGP) meminta kami untuk tak membuka data. Kami tak ingin menyiramkan bensin ke api,” ujar pihak Honda mengenai langkah mereka yang tak juga mengumumkan temuan terkait clash Marquez kontra Rossi.

 

Video Populer

Foto Populer