Sukses


Demi MotoGP 2016, Iannone Enggan Operasi Bahu

Bola.com, Valencia - Demi mempersiapkan musim baru MotoGP 2016, Andrea Iannone memilih untuk tidak menjalani operasi pada bahu kirinya. Padahal pebalap Ducati itu sudah cukup lama bergelut dengan cedera itu.

Ia pertama kali mendapat cedera bahu pada Mei lalu kala menjalani sesi uji coba di Sirkuit Mugello, Italia. Cedera tersebut kemudian kambuh lagi saat Iannone terjatuh pada sesi latihan di GP Aragon pada September.

Pada saat itu, Iannone sempat berjanji akan segera menjalani operasi saat musim MotoGP 2015 berakhir. Namun kini rider asal Italia itu berubah pikiran, sebab ia takut tak bisa memulihkan diri saat balapan pertama di bulan Maret 2016 dimulai.

"Saya tidak memiliki masalah berarti dengan cedera dalam beberapa balapan terakhir. Musim paruh kedua juga terasa cukup positif," kata Iannone seperti dilansir Motorsport, Senin (16/11/2015).

"Untuk itu saat memasuki musim dingin, saya akan tetap berlatih seperti biasa. Saya akan melakukan hal-hal spesifik untuk menguatkan bahu," sambungnya.

Ketika ditanya soal rencana untuk naik ke meja operasi, Iannone mengaku hal itu mungkin akan dilakukannya beberapa tahun lagi.

"Mungkin tahun-tahun depan. Saya tak ingin mengambil resiko dengan memulai musim 2016 saat menjalani pemulihan. Jadi saya memilih menunda dan fokus pada persiapan musim dingin," ungkapnya.

Pada akhir musim 2015, Iannone tak pernah melewatkan satu seri balapan pun. Ia tampil penuh sepanjang musim dan menduduki peringkat kelima. Prestasi terbaiknya adalah saat menaiki podium kedua di Mugello.

Video Populer

Foto Populer