Sukses


Marc Marquez dan Carolina Marin Jadi Atlet Terbaik Spanyol

Bola.com, Madrid - Di tengah badai kontroversi yang menerjangnya di pengujung kompetisi MotoGP 2015, Marc Marquez mendapat kabar gembira. Pebalap Honda tersebut dinobatkan sebagai Atlet Terbaik Spanyol 2014, Selasa (17/11/2015). Penghargaan serupa juga diberikan kepada pengoleksi dua gelar juara bulutangkis, Carolina Marin.

Piala untuk dua atlet tersebut diserahkan oleh Raja Don Felipe dan Ratu Letizia Ortiz IV di Royal Palace of El Pardo, Madrid. Acara tersebut juga dihadiri Menteri Pendidikan Budaya dan Olahraga, Inigo Mendez de Vigo.

Seperti dilansir Sports, Marquez dinobatkan sebagai atlet terbaik setelah tahun lalu memenangi titel juara dunia MotoGP untuk dua kali beruntun. Pebalap berjuluk Baby Alien itu berhasil mengalahkan kandidat lain, yaitu juara dunia ice skating, Javier Fernandez.

Sementara itu, Marin mendapat kehormatan itu berkat prestasi gemilangnya memenangi Kejuaraan Dunia Bulutangkis, pada Agustus 2014. Prestasi serupa diulanginya pada 2015. Sang ayah, Gonzalo Marin, mewakili menerima piala karena Marin sedang berlaga di Hong Kong Terbuka 2015 pekan ini.

Sementara itu, dalam acara tersebut juga diserahkan penghargaan sejumlah kategori lainnya. Pebalap Formula 1, Carlos Sainz, mendapat piala King Juang Carlos. Sedangkan piala Reina Sofia untuk kategori fair play dimenangi oleh kartu White Coca Cola Cup.

Penghargaan Atlet Nasional Spanyol 2014

- King Philip: Marc Márquez (MotoGP).
- Queen Letizia: Carolina Marin (bulutangkis).
- King Juan Carlos: Carlos Sainz (Formula 1).
- Reina Sofia: White Coca-Cola Cup card.
- Princess Leonor: Aina Colom (layar) and Alex Marquez (balap motor).
- Infanta Sofia: Special Hockey.
- Komunitas Amerika : Nairo Quintana (bersepeda).

 

Video Populer

Foto Populer