Sukses


Sadari Kesalahan, Marquez Bertekad Jadi Juara di 2016

Bola.com, Jerez - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku telah menyadari kesalahan-kesalahan yang telah dilakukannya sepanjang musim 2015. Marquez pun bertekad akan memperbaiki diri demi menyegel gelar juara MotoGP di musim depan.

Musim lalu, The Baby Alien gagal mempertahankan gelar juara dunianya. Ia hanya finis di peringkat tiga klasemen, kalah bersaing dengan duo rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, yang masing-masing menjadi runner-up dan kampiun.

Berdasarkan data statistik, Marquez menjadi pebalap MotoGP kedua yang paling sering jatuh. Juara dunia 2013 dan 2014 itu sudah 13 kali 'mencium aspal'.

"Musim lalu saya belajar banyak hal, motor dan set-up saya tidak berjalan dengan baik. Mungkin saya tidak sabaran," kata Marquez seperti dikutip Speedweek, Senin (30/11/2015).

"Saya membuat beberapa kesalahan dan kemudian terjatuh. Jika di musim depan saya kembali mengalami situasi sama, saya harus lebih tenang dan santai untuk menganalisis keadaan. Saya yakin situasi sama pasti kembali terjadi. Inilah pengalaman terpenting yang saya pelajari di musim ini," sambungnya.

Memasuki musim baru, aturan MotoGP kini mewajibkan para pebalap dan tim pabrikan mengenakan ban baru, Michelin. Tak cuma itu, para rider harus beradaptasi dengan penggunaan software Electronic Control Unit. Meski terbilang sulit, Marquez tetap optimistis bisa merengkuh gelar juara dunia ketiganya di musim 2016.

"Saya dan tim perlu bekerja lebih baik dan harus menunggu karena banyaknya perubahan untuk musim baru. Tetap tujuan saya memberikan kemampuan terbaik saya, niat saya adalah berjuang untuk meraih titel," tegas Marc Marquez.

Video Populer

Foto Populer