Sukses


Ducati Ungkap Kelemahan Sistem Baru MotoGP 2016

Bola.com, Jerez - Manajer umum Ducati, Gigi Dall'Igna, mengatakan timnya masih berusaha beradaptasi dengan aturan baru MotoGP 2016 soal penggunaan kontrol eletronik dan ban baru Michelin.

Sama seperti sejumlah pebalap lain, duo rider mereka, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso, mengeluhkan perubahan performa motor.

"Terus terang, Dovizioso memiliki masalah utama pada pengereman. Ia termasuk pebalap yang agresif, ia membutuhkan motor yang kuat di area pengereman seperti ini," kata Dall'Igna seperti dilansir Autosport, Senin (7/12/2015).

"Sedangkan Iannone mengeluh soal performa grip belakang dan masalah akselerasi. Jadi kami punya dua masalah utama," tuturnya.

Meski masih dalam tahap adaptasi, Dall'Igna meyakini dengan penanganan tepat Ducati bisa bersaing dengan Honda dan Yamaha.

"Sesuatu hal yang normal jika kami memiliki kendala dalam sebuah balapan motor. Anda harus mengembangkan langkah demi langkah di setiap aspek dan mencoba untuk menang," ujarnya.

"Kami sudah memiliki beberapa ide untuk memecahkan masalah ini, tapi untuk sekarang kami harus mengatur langkah-langkah besar yang akan kami lakukan untuk menyiasati ban dan software baru," tegas Dall'Igna.

Video Populer

Foto Populer