Sukses


Pedrosa Minta Dihormati soal Kasus Tunggakan Pajak

Bola.com, Madrid - Pengacara Dani Pedrosa, David Gil Fernandez, meminta nama kliennya tetap dihormati sebelum terbukti bersalah menunggak pajak.

Seperti diberitakan sebelumnya, pebalap Repsol Honda ini masuk dalam daftar orang atau perusahaan yang menunggak pajak lebih dari 1 juta euro. Pedrosa dilaporkan belum membayar pajak senilai 7,8 juta euro (sekitar Rp 116 miliar).

Berita ini jelas merugikan Pedrosa. Nama baik pebalap berusia 30 tahun tersebut menjadi tercemar dengan berita ini.

"Hingga keadilan menentukan siapa yang benar, kami meminta nama klien kami tetap dihormati, karena apa yang dikhawatirkan Pedrosa adalah berita ini bisa memunculkan kebingungan di kalangan penggemarnya," ujar Gil Fernandez seperti dikutip Marca, Kamis (24/12/2015).

Gil Fernandez menilai, kantor pajak Spanyol tidak tegas dalam proses administrasi. Dia juga mengatakan, daftar penunggak pajak yang dikeluarkan otoritas pajak tidak mendapat legalitas dan validasi dari Kementerian Keuangan Spanyol.

"Klien kami tak pernah berpikir untuk melanggar hukum. Pengadilan ekonomi Spanyol telah memutuskan Pedrosa tak pantas untuk dihukum," tegas Gil Fernandez.

Video Populer

Foto Populer