Sukses


Kehadiran Stoner Dinilai Usik Mental Dovizioso dan Iannone

Bola.com, Genoa - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menilai kehadiran Casey Stoner membuat mental dua pebalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone, tertekan.

Menurut Pernat, keputusan Ducati merekrut Stoner sebagai pebalap penguji memang memiliki keuntungan. Namun, di satu sisi, Stoner bisa membuat bencana dalam tim pabrikan asal Italia tersebut.

Pria asal Genoa, Italia, tersebut menjelaskan kembalinya Stoner ke Ducati bisa memberikan tekanan yang berlebihan pada pebalap utama.

"Ini adalah transaksi yang sangat baik dari sudut pandang media. Selama 45 tahun terakhir, hanya Casey Stoner yang sukses jadi juara dunia bersama Ducati," kata Pernat seperti dikutip Tuttomotoriweb, Senin (8/2/2016).

"Namun dari sudut pandang praktis, kehadiran Stoner bisa membuat beberapa masalah kecil terhadap mental pebalap utama ini. Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso harus dipelihara karena mereka adalah orang yang akan berlomba pada 2016," tambahnya.

Konsentrasi Iannone dan Dovizioso bisa saja terpecah dengan kehadiran Casey Stoner. Apalagi muncul rumor pebalap asal Australia tersebut sudah dipersiapkan Ducati untuk menjadi pebalap utama pada MotoGP 2017.

Video Populer

Foto Populer