Sukses


Lorenzo Ingin Teken Kontrak Baru dengan Yamaha Sebelum 20 Maret

Bola.com, Phillip Island - Pebalap Spanyol, Jorge Lorenzo, ingin memperpanjang kontrak dengan Movistar Yamaha setidaknya untuk dua musim. Pria berjuluk X-Fuera tersebut juga berharap kontrak baru bisa ditandatangani sebelum seri I MotoGP 2016 bergulir pada 20 Maret 2016.

Kontrak dua pebalap Yamaha, Lorenzo dan Valentino Rossi sama-sama habis pada akhir musim ini.Lorenzo tampaknya tak ingin berbasa-basi mengenai masa depannya. Meski diminati Ducati, juara dunia MotoGP 2015 tersebut memilih melanjutkan kariernya bersama Yamaha.

“Target dan impian saya tetap ingin pensiun di Yamaha. Saya ingin menyamai, bahkan melampaui, empat titel (juara dunia) yang diraih Valentino Rossi bersama brand ini,” kata Lorenzo, dalam wawancara dengan Movistar TV, seperti dilansir Mundo Deportivo, Jumat (19/2/2016).

Lorenzo mengaku punya alasan khusus kenapa ingin segera memperpanjang kontraknya dengan tim pabrikan Jepang tersebut. “Saya percaya dengan peluang saya (memperpanjang kontrak di Yamaha),” imbuhnya.

“Target saya segera meneken kontrak baru. Hal itu lebih baik dilakukan sebelum awal musim untuk menghilangkan tekanan yang mungkin ada atau kegelisahan kecil yang tidak diinginkan. Jadi saya ingin perpanjangan kontrak sebelum MotoGP musim 2015 dimulai,” beber pemegang lima gelar juara dunia tersebut.

Masa depan Lorenzo di Yamaha sempat menjadi spekulasi setelah hubungannya dengan Rossi memanas pada akhir musim lalu. Bahkan sempat muncul rumor Yamaha bakal mendepak Lorenzo demi menjaga The Doctor tetap bersama mereka. Namun, kabar itu dibantah oleh Yamaha. Para petinggi Yamaha menegaskan perpanjangan kontrak Lorenzo menjadi prioritas pada musim ini.

Sementara itu, Valentino Rossi belum mengambil keputusan mengenai masa depannya. Dia hanya menegaskan hanya akan memperpanjang kontrak jika berdurasi dua tahun dan akan mengambil keputusan setelah menjalani empat atau lima balapan pada musim ini.

Video Populer

Foto Populer