Sukses


MotoGP Argentina: Rossi Ungkap Penyebab Gagal Kejar Marquez

Bola.com, Rio Hondo - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengungkapkan alasan kenapa gagal bersaing dengan Marc Marquez pada balapan MotoGP Argentina, Senin (4/4/2016) dini hari WIB.

The Doctor sempat bersaing ketat dengan Marquez hingga lap ke-9. Namun, semua berubah saat keduanya masuk pit untuk mengganti motor.

Selepas pergantian motor, Marquez melesat tanpa bisa dikejar Rossi. Pebalap asal Spanyol itu finis di posisi pertama dengan catatan waktu 34 menit 13,628 detik, unggul 7,679 detik dari The Doctor yang finis kedua.

"Untuk beberapa alasan saya merasakan masalah pada motor kedua, khususnya pada ban. Saya merasa kesulitan untuk tampil cepat," ujar Rossi dalam konferensi pers seusai balapan.

Selain masalah ban, The Doctor juga mengkritik kondisi sirkuit yang dinilainya sangat buruk. Itu juga menjadi alasan kenapa Rossi tak mampu bersaing dengan Maverick Vinales dan dua pebalap Ducati, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso. Rossi bisa dibilang beruntung bisa naik podium kedua karena ketiga rivalnya tersebut terjatuh di saat-saat akhir sebelum finish.

"Kondisi sirkuit juga sangat buruk. Saya tak mampu mengatur ritme sehingga sulit bersaing dengan Vinales dan dua pebalap Ducati," kata Valentino Rossi.

Video Populer

Foto Populer