Sukses


MotoGP Prancis: Start di Depan, Marquez Tetap Waspadai Rossi

Bola.com, Le Mans - Marc Marquez mengaku senang start dari posisi kedua pada balapan MotoGP Prancis, Minggu (8/5/2016). Meski start dari baris depan, pebalap Repsol Honda itu tetap mewaspadai ancaman pebalap lain yang memulai lomba di belakangnya, termasuk Valentino Rossi (Yamaha) yang start dari grid ketujuh.

Pada sesi kualifikasi yang digelar di Sirkuit Le Mans, Sabtu (7/5/2016), Marquez membukukan catatan waktu 1 menit 32,416 detik. Pebalap asal Spanyol itu terpaut 0,441 detik dengan Jorge Lorenzo (Yamaha) yang merebut pole position.

Walau tak start terdepan, Marquez tetap puas. Bisa start kedua menurut Si Bayi Alien sudah bagus. Pasalnya, motor Honda yang lemah dalam akselerasi kurang cocok dengan karakteristik Sirkuit Le Mans yang punya dua titik akselerasi krusial.

"Kami tahu bakal sangat kesulitan di Le Mans. Jadi target kami adalah start dari baris depan. Kami sangat senang karena bisa mendapatkannya. Tentu saya ingin lebih dekat dengan Jorge (Lorenzo), tapi tak mungkin," kata Marquez seperti dikutip dari Crash.

Sejak naik ke kelas MotoGP tiga tahun silam, Marquez baru sekali menang di Le Mans, yakni pada 2014. Tahun lalu, dua kali juara dunia MotoGP itu gagal naik podium dan cuma finis keempat karena direcoki masalah ban depan.

"Lomba nanti akan sangat berat karena banyak pebalap yang kecepatannya sama dengan kami, seperti duo Ducati dan Valentino (Rossi). Kami akan mencoba melakukan yang terbaik dimulai dari start bagus. Setelah itu, jika performa Lorenzo tak sebaik kualifikasi, kami mungkin bisa membuntutinya minimal selama beberapa lap," ujar Marquez.

Marquez masih memimpin klasemen sementara MotoGP 2016 berkat dua kemenangan di Argentina dan Austin, AS. Menjelang balapan MotoGP Prancis, dia unggul 17 poin atas Lorenzo dan 24 poin di depan Valentino Rossi.

Video Populer

Foto Populer