Sukses


Legenda MotoGP Sarankan Vinales Tolak Pinangan Yamaha

Bola.com, Le Mans - Legenda MotoGP, Kevin Schwantz, menyarankan pebalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, untuk menolak tawaran Movistar Yamaha. Menurutnya, keputusan yang pintar buat Vinales adalah bertahan di Suzuki.

Seperti diketahui, Yamaha terus mendekati Vinales untuk dijadikan pendamping Valentino Rossi pada balapan MotoGP 2017. Dia diproyeksikan sebagai pengganti Jorge Lorenzo yang memilih hijrah ke Ducati.

"Jika saya berada di posisi Maverick untuk mencoba membuat keputusan yang pintar, saya memilih bertahan di Suzuki," ujar Schwantz kepada Motorsport, Selasa (10/5/2016).

Pria berusia 51 tahun tersebut mengatakan motor Suzuki tak kalah cepat dari kuda besi milik Yamaha. Hal itu sudah bisa terlihat saat balapan MotoGP Prancis, akhir pekan lalu.

Scwantz menilai Vinales bisa saja melakukan apa yang telah Valentino Rossi buat. Namun, kesalahan yang dilakukan pebalap asal Spanyol tersebut pada saat start membuatnya tak mampu mengejar The Doctor.

"Jika dia tak membuat kesalahan dengan awal yang buruk, Maverick bisa melakukan apa yang Rossi lakukan. Datang dari belakang dan bersaing dengan Andrea Dovizioso juga Marc Marquez, sebelum mereka jatuh," tutur Schwantz.

"Kecepatan Maverick saat pertengahan balapan sangat mirip dengan Rossi," tambah pemegang juara dunia MotoGP 1993 tersebut.

Schwantz merupakan mantan pebalap andalan Suzuki, sama seperti Vinales saat ini. Ketika menjadi juara dunia, pria asal Amerika Serikat ini mampu mengalahkan pebalap Yamaha dan Honda dengan motor Suzuki RGV500.

Video Populer

Foto Populer