Sukses


Ducati Resmi Pilih Dovizioso Jadi Tandem Lorenzo di MotoGP 2017

Bola.com, Mugello - Ducati akhirnya mengumumkan tandem Jorge Lorenzo pada balapan MotoGP 2017. Tim pabrikan asal Italia itu memilih mempertahankan Andrea Dovizioso ketimbang Andrea Iannone.

Seperti diberitakan Motorsport, Dovizioso telah menandatangani kontrak baru selama dua musim. Pebalap berusia 30 tahun itu akan bertahan di Ducati hingga 2018.

"Tak pernah mudah untuk mengambil keputusan ini, khususnya ketika Anda memiliki dua pebalap hebat seperti dua Andrea dalam tim Anda," ujar bos Ducati, Gigi Dall'Igna seperti dikutip Motorsport, Selasa (17/5/2016)

"Kami sangat senang Dovizioso telah setuju bertahan bersama kami untuk dua musim ke depan, dan bersama kami bisa meneruskan pekerjaan sukses yang telah kami mulai empat tahun lalu untuk mencapai ambisi yang telah kami canangkan," tambahnya.

Dovizioso juga mengaku senang dengan kesepakatan ini. Dia berharap bisa terus mengembangkan motor Desmosedici GP ke level yang lebih baik.  "Saya sangat puas telah mencapai kesepakatan ini dengan Ducati dan meneruskan pertualangan dengan mereka," kata pebalap asal Italia tersebut.

"Pada beberapa tahun terakhir kami telah bekerja dengan komitmen penuh dan sukses membawa Desmosedici GP ke level yang kompetitif. Saya yakin kami akan mendapatkan kepuasan yang memang jadi milik kami," tambah Dovizioso.

Terpilihnya Dovizioso sebenarnya tak terlalu mengejutkan. Dalam beberapa hari terakhir sudah beredar kabar Ducati memang lebih tertarik mempertahankan Dovizioso karena dinilai lebih berpengalaman.

Dengan keputusan ini, kerja sama Ducati dengan Andrea Iannone bakal usai setelah musim ini berakhir. Iannone disebut-sebut bakal bergabung dengan Suzuki untuk menggantikan Maverick Vinales yang pindah ke Movistar Yamaha.

 

Video Populer

Foto Populer