Sukses


Ayah Rossi Senang Lorenzo Pergi dari Yamaha

Bola.com, Urbino - Ayah Valentino Rossi, Graziano, turut mengomentari kepindahan Jorge Lorenzo dari Yamaha ke Ducati pada MotoGP 2017. Menurutnya, kepergian Lorenzo bakal berdampak baik bagi The Doctor.

Sejak berpartner pada 2008, duet Rossi dan Lorenzo telah mempersembahkan banyak gelar buat Yamaha. Namun, hubungan keduanya kerap terlibat perseteruan. Garasi Tim Garpu Tala pun seolah terbelah dua. Akibatnya, kondisi dalam tim jadi tak kondusif.

Musim depan, Rossi dan Lorenzo bakal berpisah. Rossi tetap di Yamaha hingga 2018, sedangkan Lorenzo memulai petualangan baru bareng Ducati.

"Saya sangat senang Lorenzo pergi dari Yamaha," kata Graziano Rossi dalam wawancara dengan La Gazzetta dello Sport, Selasa (31/5/2016).

Rekan baru Rossi adalah pebalap Suzuki yang sama seperti Lorenzo juga berasal dari Spanyol, Maverick Vinales. Pebalap berusia 21 tahun itu merupakan Rookie of the Year MotoGP 2015 dan sedang naik daun setelah mempersembahkan podium buat Suzuki di Le Mans, Prancis, 8 Mei 2016.

"Saya tak yakin Vinales sosok yang tepat buat jadi rekan baru Rossi karena dia pebalap muda yang bagus. Vinales telah melakukan pekerjaan hebat bareng Suzuki. Artinya, Rossi akan kembali berduet dengan pebalap hebat. Saya tak yakin situasi di Yamaha akan berubah," ujar Graziano.

Meski demikian, Graziano tetap optimistis Rossi bakal punya relasi yang lebih baik bersama Vinales ketimbang Lorenzo. Sudah menjadi rahasia umum, Vinales mengidolakan Rossi sejak kecil.

"Saya hanya berharap Valentino Rossi dan Maverick Vinales punya hubungan yang baik. Di mata saya Vinales sosok yang baik, jadi saya rasa tak akan ada masalah jika dia berduet dengan Rossi," kata Graziano.

Video Populer

Foto Populer