Sukses


Pebalap MotoGP, F1, hingga Pesepak Bola Berduka untuk Luis Salom

Bola.com, Catalunya - Ucapan duka cita untuk mengalir dari berbagai pihak atas tewasnya pebalap Spanyol, Luis Salom, seusai mengalami crash pada sesi latihan bebas kedua (FP2) Moto2 Catalunya, Jumat (3/6/2016). Bukan hanya dari sesama pebalap motor, ucapan simpati juga datang dari pebalap Formula 1,pesepak bola, tim-tim sepak bola, petenis dan lain-lain.

Seperti diketahui, Salom mengalami kecelakaan dalam sesi FP2 Moto2 Catalunya. Dia terjatuh dari motornya di Tikungan ke-12. Pebalap berusia 24 tahun tersebut sempat mendapat perawatan di sirkuit, kemudian dilarikan ke rumah sakit. Sayangnya, nyawa Salom tak dapat diselamatkan. 

Bintang MotoGP Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Marc Marquez, hingga Andrea Dovizioso, menyampaikan rasa duka cita melalui akun Twitter maupun masing-masing.

Marquez mengucapkan bela sungkawa melalui Twitter dengan menggunakan dua bahasa, Spanyol dan Inggris. Kicauan Baby Alien dilengkapi dengan foto Salom yang sedang tersenyum. "Pukulan besar untuk seluruh seri balapan dunia. Kami akan selalu mengingatmu," ujar Marquez. 

Ucapan duka cita Rossi diunggah melalui Instagram dan juga Twitter. The Doctor mengaku sedih dan mengucapkan selamat jalan untuk pebalap Spanyol tersebut. Mantan pebalap MotoGP seperti Casey Stoner dan Max Biaggi juga turut menyampaikan duka mereka. 

2 dari 2 halaman

1

Tewasnya Salom juga mendapat perhatian dari dunia sepakbola. Tim-tim sepak bola, pemain, hingga komunitas suporter juga menyampaikan duka cita untuk pebalap SAG Team tersebut. 

Tim raksasa Spanyol, Barcelona, menyampaikan simpati melalui Twitter. Hal yang sama juga dilakukan tim raksasa Ibu Kota Spanyol, Real Madrid.

"Dua terdalam kami atas meninggalnya pebalap motor Luis Salom dalam kecelakaan di Sirkuit Catalunya. Rest in peace," kicau klub Barcelona. 

 

Para pesepak bola dan mantan pesepak bola Spanyol seperti Andres Iniesta, Carles Puyol, Iker Casillas, hingga Fernando Llorente juga mengaku sedih atas peristiwa tragis tersebut. Ucapan duka cita mayoritas diungkapkan menggunakan bahasa Spanyol. 

Selain kalangan pebalap dan pesepak bola, duka cita juga datang dari Rafael Nadal (petenis), Fernando Alonso (pebalap F1), Pau Gasol (pebasket), hingga berbagai kalangan lainnya. 

"Berita tragis. Duka terdalam untuk keluarga dan teman-teman Luis Salom," ujar Pau Gasol melalui akun Twitternya. 

Kesedihan serupa juga dirasakan Fernando Alonso. Melalui kicauan berbahasa Spanyol, pebalap F1 tersebut menyut tewasnya Salom sebagai berita buruk dan menyedihkan. Dia juga menyampaikan duka cita mendalam untuk keluarga dan teman Salom. 

Video Populer

Foto Populer