Sukses


Marc Marquez Kecewa Hasil Tes MotoGP di Catalunya

Bola.com, Catalunya - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, kecewa dengan hasil tes MotoGP di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Senin (6/6/2016). Baby Alien mengklaim tak ada perkembangan berarti pada motornya sepanjang tes tersebut.

Marquez hanya menempati posisi ke-8 dalam tes MotoGP tersebut, sedangkan rekan setimnya, Dani Pedrosa, berada di urutan ke-10. Catatan waktu tercepat pada tes ini dibukukan pebalap LCR Honda, CalCrutchlow, diikuti Jorge Lorenzo dan Maverick Vinales.

Dalam tes ini, Marquez dan Pedrosa mendapatkan sasis baru, sistem knalpot anyar, dan setelan elektronika baru. Namun, Baby Alien tetap jauh dari puas. "Sejujurnya, saya mungkin akan berakhir lagi dengan motor seperti (yang saya pakai) Minggu (5/6/2016)," kata Marquez, seperti dilansir Speedweek.

Pada Tikungan ke-5, Marquez sempat terjatuh. "Saya mencoba sesuatu yang baru dan saya jatuh. Hal itu menarik. Saya mengendarai motor dengan sasis baru, tapi kami tak bisa mengatakan senang dengan hal-hal baru yang kami uji (di Catalunya). Saya mencatat tak ada perubahan hebat," ujar pebalap yang memenangi titel juara dunia MotoGP 2013 dan 2014 tersebut.

"Satu-satunya hal positif adalah sasis ini punya beberapa poin positif. Pengetahuan ini bisa diterapkan pada sasis yang kami pakai sekarang. Saya menggunakan sasis baru hanya untuk dua seri, sebelum saya kembali ke sasis lama. Knalpot baru menciptakan perbedaan besar, tapi tak ada peningkatan," beber Marquez.

Pedrosa menyetujui beberapa pendapat Marquez. Menurutnya, sasis baru yang dipakai sepanjang tes MotoGP memiliki nilai positif sekaligus negatif.

"Saya mencoba sasis baru. Selain itu ada komponen baru untuk meningkatkan akselerasi di tikungan dan juga setelan baru untuk elektronika. Khusus untuk elektronika tak ada kemajuan. Sasis ini punya aspek positif dan negatif," ujar Dani Pedrosa.

Video Populer

Foto Populer