Sukses


Bonus dari Yamaha Buat Rossi dan Lorenzo di Tes MotoGP Catalunya

Bola.com, Catalunya - Duet pebalap Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, diberi kesempatan untuk menjajal sasis baru dalam tes post race MotoGP di sirkuit Catalunya, Spanyol, yang digelar selama dua hari sejak Senin (6/6/2016). Tes ini sebetulnya dipakai untuk menguji ban Michelin dan perangkat elektronik. Namun Yamaha memberi bonus sasis baru buat kedua pebalapnya untuk dijajal. 

Pada tes hari pertama, Lorenzo menempati posisi kedua di belakang Cal Crutchlow. Sementara Rossi hanya berada di posisi 11. Keduanya belum mendapatkan kesempatan untuk menjajal sasis baru dalam waktu yang lama pada tes hari pertama.

"Kesan pertama sasis ini bagus. Besok, dengan waktu yang lebih lama, saya akan melakukan tes dengan lebih dalam," kata Rossi seperti dikutip crash, usai tes hari pertama.

"Besok akan menjadi hari yang penting karena kami mendapatkan hal yang menarik berupa sasis dan lengan ayun. Akan menarik untuk diketahui apakah kami bisa lebih cepat," imbuh Rossi.

Pihak Yamaha meminta kedua rider untuk tak membuka informasi teknis soal sasis baru tersebut. Namun Rossi tetap memberikan bocoran.

"Apa yang diharap dari sasis baru adalah membuat kami lebih cepat di tikungan. Ini target kami," tegas pemegang sembilan gelar juara dunia itu.

Rider Italia ini memastikan sasis baru yang dijajalnya berbeda dengan desain sasis alternatif yang sempat dijajal pada tes pra musim 2016.

"Sasis lama itu sudah dilupakan. Kali ini kami akan mencoba sasis yang sama sekali baru. Kalau sasis tersebut dinilai lebih bagus, maka kami akan bisa memakainya di lomba berikut," kata Rossi.

"Tujuan tes ini adalah memastikan mana sasis yang lebih bagus. Kalau kami menyimpulkan sasis baru yang lebih bagus, maka sasis itu akan siap dipakai di Assen," tegas Direktur Tim Massimo Meregalli.

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo akan tampil dalam lomba seri MotoGP 2016 selanjutnya di sirkuit Assen, Belanda, 26 Juni.

Video Populer

Foto Populer