Sukses


Ini 2 Calon Kepala Mekanik Baru Jorge Lorenzo di Ducati

Bola.com, Catalunya - Jorge Lorenzo dipastikan bakal dikelilingi muka-muka baru di Ducati pada 2017. Mayoritas anggota tim pebalap asal Spanyol itu memilih bertahan di Yamaha.

Kepala mekanik Ramon Forcada, manajer Wilco Zeelenberg, dan data engineer Davide Marelli tetap di Tim Garpu Tala. Hanya mekanik Juan Llansa yang ikut menyeberang ke Ducati. Llansa sudah kerja bareng Lorenzo sejak masih di kelas 125cc.

Mencari pengganti Forcada menjadi PR terbesar Lorenzo dan Ducati. Kualitas Forcada tak perlu diragukan lagi. Sejak bekerja sama pada 2008, kombinasi Lorenzo dan Forcada sukses menghasilkan tiga gelar juara dunia.

"Ini belum resmi. Tapi memang benar kalau saya akan berpisah dengan kepala kru saya (Forcada)," kata Lorenzo kepada GP One.

Menurut GP One, kandidat pengganti Forcada mengerucut kepada dua nama, yakni Daniele Romagnoli dan Cristian Gabarrini.

Romagnoli menjadi calon terkuat. Dia pernah bekerja sama dengan Lorenzo di tim Fiat-Yamaha. Saat ini, Romagnoli berstatus sebagai kepala mekanik pebalap Pramac Ducati, Danilo Petrucci.

Sementara itu, Gabarrini adalah mantan kepala mekanik Casey Stoner di Ducati. Dia kini bekerja untuk Honda Racing Corporation (HRC) bersama Jack Miller (Marc VDS Honda).

"Saya akan bekerja dengan banyak orang Italia di Ducati. Ducati memang ingin mempertahankan teknisi mereka. Kita lihat saja nanti mana kombinasi terbaik buat saya. Yang pasti saya akan membentuk kru tim yang sangat kuat," ujar Jorge Lorenzo.

Video Populer

Foto Populer