Sukses


Jorge Lorenzo Ingin Jajal Mobil F1 Mercedes

Bola.com, Madrid - Juara dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo, ingin menjajal mobil Formula 1 (F1) milik Mercedes sebelum akhir tahun ini. Keinginan Lorenzo ini didukung penuh oleh timnya, Movistar Yamaha.

Sponsor Yamaha, Monster Energy, bakal menjadi kunci merealisasikan impian X-Fuera tersebut. Perusahaan minuman berenergi itu merupakan salah satu sponsor utama juga di tim F1Mercedes.

"Kami sedang mencoba opsi tersebut (menjajal mobil F1 Mercedes). Kami akan mencari jalan yang terbaik bersama Monster," kata seorang sumber di Yamaha, seperti dilansir Motorsport, Jumat (17/6/2016).

"Jorge bakal gembira menjajal mobil Formula 1. Tapu kami tidak tahu apakah dia bisa melakukannya, karena hal in dipengaruhi oleh beberapa aspek," imbuh sumber tersebut.

Keinginan Lorenzo kemungkinan terganjal dua hal, yaitu keamanan dan jadwal balapan. Lorenzo diprediksi bakal terlibat persaingan sengit perebutan gelar juara dunia di MotoGP hingga akhir musim. Jika ngotot menjajal mobil F1 di sela-sela jadwal padat itu, jelas bakal sangat berisiko bagi Lorenzo.

Selain itu, tak banyak waktu luang di antara jadwal F1 dan MotoGP. Jika ada celah untuk mewujudkan rencana tersebut, Yamaha maupun Mercedes harus mencari tempat ideal. Tak mudah mencari sirkuit yang pas, di tengah-tengah jadwal F1 dan MotoGP yang padat.

Jadi, bisakah Lorenzo mengikuti jejak rekan setimnya, Valentino Rossi, saat menjajal mobil Ferrari pada 2004 dan 2008?

Video Populer

Foto Populer