Sukses


Dikritik, Rossi-Lorenzo Janji Hadiri Rapat Komisi Keselamatan

Bola.com, Assen - Duo pebalap Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, berjanji menghadiri Pertemuan Komisi Keselamatan MotoGP di Sirkuit Assen, Belanda, Jumat (24/6/2016). Keputusan ini merupakan respons setelah keduanya dikritik karena tak menghadiri pertemuan serupa pada seri MotoGP Catalunya, tiga pekan lalu. 

Pertemuan Komisi Keselamatan rutin diadakan pada setiap seri balapan, tepatnya pada Jumat. Namun, Rossi dan Lorenzo jarang menghadiri pertemuan ini, termasuk seusai kecelakaan parah yang menyebabkan tewasnya pebalap Moto2, Luis Salom, pada sesi latihan bebas di Sirkuit Catalunya.

Pertemuan Komisi Keselamatan pada saat itu hanya dihadiri 10 pebalap. Mereka sepakat memutuskan mengubah layout di Sirkuit Catalunya seperti yang dipakai di ajang Formula 1, dengan alasan faktor keselamatan.

Pebalap Yamaha Tech 3, Bradley Smith, secara terbuka mengkritik Rossi yang tak pernah hadir dalam pertemuan itu sejak terlibat insiden clash dengan Marc Marquez di Sirkuit Sepang, 25 Oktober 2016. Kritikan tersebut tampaknya membuat Rossi tersentil.

“Saya akan hadir (pada pertemuan Komisi Keselamatan), karena kami akan berbicara tentang Barcelona sekaligus untuk membahas apa yang bisa kami lakukan untuk masa depan. Saya rasa itu penting,” kata Rossi, seperti dilansir Motorsport, Jumat (24/6/2016).

Sementara itu, Lorenzo mengaku jarang hadir karena jadwalnya sangat padat. Namun, kali ini X-Fuera menyatakan bakal datang ke pertemuan.

“Biasanya jadwal saya sangat padat dan saya memilih tak hadir dan saya percaya dengan pebalap-pebalap lain,” kata Lorenzo.

“Tapi, saya pikir besok bakal sangat penting karena kami akan membahas tentang insiden Barcelona,” imbuh pebalap asal Spanyol tersebut.

Video Populer

Foto Populer