Sukses


Finis Runner-up di MotoGP Assen, Marquez Berasa Juara

Bola.com, Assen - Pebalap Honda, Marc Marquez, hanya finis di urutan kedua pada balapan MotoGP Assen, Minggu (26/6/2016). Namun, dia merasa seperti juara karena berhasil memperlebar jarak dengan rival-rivalnya.

Balapan yang berlangsung di lintasan yang basah tersebut memunculkan hasil mengejutkan. Gelar juara direbut pebalap Marc VDS Honda Team, Jack Miller. Ini merupakan kemenangan pertama di kelas premier bagi Miller maupun timnya.

Posisi kedua ditempati Marquez. Adapun dua rival utama Marquez, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, menjalani balapan yang buruk. Rossi gagal finis setelah mengalami crash, padahal sedang memimpin jalannya lomba. Sementara itu, Lorenzo hanya mampu finis ke-10 karena kesulitan menghadapi kondisi trek yang tak menentu.

Berkat berbagai drama di Assen tersebut, Marquez kini unggul 24 poin atas Lorenzo yang menempati posisi kedua. Urutan ketiga masih ditempati Valentino Rossi, tapi defisit 42 poin dari Marquez. Tak heran, Baby Alien begitu menyukuri hasil balapan di Assen.

“Hari ini balapan yang dipenuhi peristiwa kehilangan poin. Semua tim bilang, mungkin 40 kali atau lebih, ‘tolong hentikan balapan’. Pada sesi kedua balapan (seusai restart), Valentino memacu kencang motornya. Saya bilang ‘baiklah saya tak bisa mengikuti dia’. Saya menjalani balapan sendiri, tak stres atau panik,” ujar Marquez, seperti dilansir Motorsport.

“Tetapi ketika saat melihat dia (Valentino Rossi) terjatuh dan Lorenzo (jauh) di belakang, saya melihat Jack Miller di belakang dan ketika dia menyalip, saya hanya berusaha mengikutinya. Posisi kedua ini seperti kemenangan, karena kondisinya sulit. Raihan 20 poin ini bakal sangat penting di akhir perebutan gelar juara dunia,” imbuh pebalap Spanyol itu. 

Franco Morbidelli Juara di MotoGP Teruel, Duo Rider Suzuki Kembali Podium

Video Populer

Foto Populer