Sukses


Lorenzo Ikut Balap Mobil Gulf 12 Hours Bareng Bintang NASCAR?

Bola.com, Baku - Pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo, dikabarkan akan ambil bagian dalam lomba balap mobil ketahanan Gulf 12 Hours di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 16-17 Desember 2016.

Tiga kali juara dunia MotoGP itu bakal satu tim dengan bintang NASCAR, Kurt Busch, dengan mengendarai GT car. Busch berencana menggandeng Lorenzo karena sama-sama disponsori oleh merek minuman berenergi, Monster Energy.

"Mungkin saya akan ikut Gulf 12 Hours bareng Jorge Lorenzo dari MotoGP dan atlet Monster Energy lainnya," kata Busch kepada Motorsport di sela-sela F1 GP Baku di Azerbaijan, 19 Juni 2016.

Jorge Lorenzo berpeluang besar ikut balapan karena waktu penyelenggaraan ajang Gulf 12 Hours tak bentrok dengan kalender MotoGP. MotoGP menggelar balapan terakhir di Valencia pada 13 November 2016.

Meski berkarier di ajang balap roda dua, Lorenzo dikenal punya ketertarikan besar terhadap balap mobil. Beberapa waktu lalu, pebalap Yamaha itu mengungkapkan ingin menjajal mobil F1 milik Mercedes sebelum akhir tahun ini.

Keinginan Lorenzo sudah didukung Tim Garpu Tala dan kini tinggal mencari momen dan lokasi yang pas. Kebetulan, Lorenzo dan Mercedes juga sama-sama disponsori oleh Monster Energy.

Tampil pada ajang Gulf 12 Hours bersama pebalap NASCAR andal sekaliber Kurt Busch, juara Nextel Cup Series 2004, bisa membuka jalan Jorge Lorenzo untuk menjajal jet darat Mercedes. Tahun lalu, eks rider MotoGP, Loris Capirossi, juga turun di Gulf 12 Hours. Capirossi finis di posisi kedelapan dengan mengendarai mobil Ferrari 458 Italia.

Video Populer

Foto Populer