Sukses


Berpotensi Dilatih Musuh Rossi, Lorenzo Buka Suara

Bola.com, Jakarta Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, angkat bicara terkait kabar bakal bergabungnya Max Biaggi ke Ducati. Dia menilai kedatangan eks rival Valentino Rossi tersebut bukan hal yang fundamental.

Beberapa media Spanyol, termasuk Marca, memberitakan kemungkinan Biaggi bergabung dengan Ducati, Rabu (29/6/2016). Pabrikan asal Italia itu berencana menjadikan Biaggi sebagai pelatih Lorenzo.

Max Biaggi aktif membalap buat tim MotoGP Honda dan Yamaha pada rentang 1998-2005. Selama itu ia bersaing dengan Valentino Rossi. Meski merupakan pebalap sesama Italia, hubungan keduanya tak akur karena beberapa kali bersinggungan di lintasan saat lomba.

Namun, Biaggi bukan satu-satunya nama yang disiapkan Ducati sebagai pelatih Lorenzo. Casey Stoner juga kabarnya siap menjadi mentor juara dunia MotoGP 2015 tersebut. Tak seperti Biaggi, Stoner sudah dipekerjakan Ducati, namun sebagai pebalap penguji.

Ketika ditanya pendapatnya soal kemungkinan dilatih Biaggi atau Stoner, Lorenzo mengatakan kepada Marca, "Saya tak berpikir ini hal yang fundamental, tapi kadang dilatih seorang figur sangat membantu. Saya tak tahu, kita lihat saja nanti.

Sebenarnya yang dibutuhkan Lorenzo saat ini adalah staf mekanik yang baru. Seperti diketahui, beberapa staf mekanik Lorenzo saat ini memilih untuk bertahan di Movistar Yamaha.

Kepala mekanik, Ramon Forcada, satu di antaranya. Dia memilih untuk bekerja sama dengan Maverick Vinales, pengganti Lorenzo di Yamaha, pada MotoGP 2017.

Video Populer

Foto Populer