Sukses


MotoGP Jerman: Bangun dari Mimpi, Miller Siap Bikin Kejutan Lagi

Bola.com, Sachsenring - Jack Miller sudah terbangun dari mimpi indah usai meraih kemenangan MotoGP pertama di Assen. Rider Marc VDS Honda itu kini siap membuat kejutan lagi pada MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, akhir pekan ini.

Miller secara tak terduga mencuri perhatian pada balapan basah di Assen. Pebalap asal Australia itu tampil impresif dengan melesat ke depan pada pertengahan lomba yang sempat dihentikan karena hujan lebat hingga akhirnya jadi juara.

Podium utama di Assen menambah kepercayaan diri Miller jelang balapan di Sachsenring. Dalam dua seri terakhir, Miller selalu finis di posisi 10 besar. Selain itu, motor Honda cocok dengan karakter Sirkuit Sachsenring.

"Assen bagaikan mimpi yang jadi kenyataan. Namun, kini saya sudah harus fokus untuk tampil kompetitif di Jerman. Akhir pekan nanti tak akan mudah, tapi saya sangat menyukai trek ini dan punya kenangan manis di masa lalu," kata Miller seperti dilansir Crash, Senin (11/7/2016).

"Saya optimistis bisa meraih hasil positif karena Honda selalu terlihat kompetitif di Sachsenring. Ditambah kepercayaan diri yang meningkat setelah juara di Assen, saya yakin bisa kembali tampil bagus," ujar Miller.

Kondisi fisik Miller juga semakin prima. Untuk pertama kali setelah patah kaki pada Januari 2016, dia kembali berlatih motokros saat MotoGP jeda selama dua pekan selepas balapan di Assen.

"Saya merasa fit. Dengan kondisi kaki yang semakin baik, pekerjaan saya di trek jadi lebih mudah. Kini saya akan terus bekerja keras supaya bisa merasakan pengalaman seperti di Assen lagi dalam waktu dekat," tutur Miller.

Jack Miller pernah jadi juara GP Jerman dari pole position saat masih di kelas Moto3 pada 2014. Pada MotoGP Jerman tahun lalu, Miller finis di posisi ke-15.

Video Populer

Foto Populer