Sukses


Marquez Komentari Kans Rossi Rebut Juara Dunia MotoGP 2016

Bola.com, Sachsenring - Pebalap Honda, Marc Marquez, menyatakan keunggulan 42 poin atas rider Yamaha, Valentino Rossi, di klasemen belum aman untuknya. The Doctor masih mungkin mengejar dan mengancam ambisi Marquez merengkuh gelar juara dunia MotoGP 2016.

Ambisi Rossi membukukan gelar juara dunia ke-10 mendapat pukulan berat setelah gagal finis pada MotoGP Assen, tiga pekan lalu. Pria Italia itu terjatuh saat memimpin lomba, sehingga perolehan poinnya semakin tertinggal dari sang pemuncak, Marc Marquez, yang finis kedua di belakang Jack Miller. Posisi kedua di klasemen ditempati Jorge Lorenzo yang defisit 24 poin dari Marquez.

Marquez menyatakan komposisi di klasemen membuat Lorenzo menjadi rival terberatnya musim ini. Namun, Baby Alien tak mau mengabaikan Valentino Rossi, yang disebutnya masih berpeluang membuat kejutan dalam perburuan titel juara dunia.

“Tentu saja, saya tak bisa membayangkan situasi ini (berada di puncak klasemen), karena kami sangat kesulitan saat pramusim. Saat ini bisa unggul 24 poin (atas Lorenzo), tak bisa saya bayangkan sebelumnya,” ujar Marquez, seperti dilansir Motorsport, Kamis (14/7/2016).

“Kami akan melihat apakah bisa melangkah lebih bagus, karena pada saat ini Jorge adalah yang terkuat, rival terdekat. Dia bakal sangat kuat seperti yang kami lihat pada paruh kedua musim lalu,” imbuh Marquez, menjelang MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring akhir pekan ini.

“Jadi kami harus mewaspadainya, tapi jangan lupakan Valentino Rossi. Dia jauh (di belakang), tapi belum cukup. Pada balapan terakhir (di Assen) dia sangat kuat dan sangat berat untuk mempertahankan gap dengannya.”

Marquez sangat percaya diri menyambut balapan di Sachsenring. Rekornya di sirkuit ini sangat gemilang, selalu juara sejak 2010, termasuk tiga kali beruntun pada kelas MotoGP.

Namun, Marquez tak mau jemawa. Dia tetap mewaspadai berbagai faktor yang bisa menggagalkan misinya kembali menjuarai MotoGP Jerman.

“Ini sirkuit yang bagus untuk saya pada masa lalu. Tapi kami harus waspada pada musim ini. Pertanyaan terbesarnya selalu soal cuaca. Tapi, sepertinya motor Honda bekerja dengan baik di sirkuit ini,” ujar Marquez.

Video Populer

Foto Populer