Sukses


Marquez Nilai Usul Gila Rossi untuk MotoGP Membahayakan Pebalap

Bola.com, Sachsenring - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menilai wacana penggunaan radio komunikasi pada balapan MotoGP, justru membahayakan pebalap. Pandangan ini berbeda dengan komentar sang rival, Valentino Rossi.

Marquez menyebut penggunaan radio pada saat balapan harus dipersiapkan dengan matang. Jika tidak, bukan tak mungkin hal tersebut justru akan membuat pebalap kehilangan konsentrasi saat memacu motornya di lintasan.

"Saya tak bisa membayangkan seseorang berbicara kepada saya saat balapan, itu sangat berbahaya. Yang terbaik adalah mengadakan pertemuan lebih dulu dan mempersiapkan seluruh kemungkinan soal skenario pemakaian radio," tutur Marquez seperti dikutip Marca, Senin (18/7/2016).

Bukan hanya Marquez yang tak sependapat dengan Rossi. Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow juga menilai penggunaan radio komunikasi bukanlah ide bagus.

"Utamakan keselamatan dalam kasus ini, tapi ini sangat buruk untuk keselamatan. Olahraga kami berbeda dengan F1. Lebih baik untuk tidak menggunakannya," ujar Dovizioso.

"Saya tak berpikir ini ide bagus. Saya tak tahu apa yang akan dia katakan kepada Lucio (Cecchinello)," timpal Crutchlow.

Sebelumnya Rossi menilai penggunaan radio komunikasi akan memudahkan pebalap. Ini tak lepas dari kegagalannya pada balapan MotoGP Jerman, akhir pekan lalu.

Video Populer

Foto Populer