Sukses


Jorge Lorenzo Mengaku Hadapi Masalah Serius

Bola.com, Sachsenring - Pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, semakin tertinggal dari Marc Marquez dalam perburuan juara dunia MotoGP musim ini. Dia mengakui sedang menghadapi masalah serius dan butuh segera melakukan sesuatu supaya bisa bangkit.

Pada balapan MotoGP Jerman, pekan lalu, Lorenzo terpuruk dan hanya bisa finis di urutan ke-15. X-Fuera tampak sangat kesulitan menaklukkan trek basah akibat hujan yang mengguyur Sirkuit Sachsenring. Alhasil, Lorenzo kehilangan taji serta gagal bersaing dengan seteru utamanya, Marquez.

Trek basah memang diketahui sebagai salah satu titik lemah Lorenzo. Namun, dengan menggunakan Michelin, Lorenzo tampak menghadapi masalah lebih besar saat melaju di lintasan basah.  

Ironisnya, Marquez berhasil menjuarai balapan di Jerman berkat strategi brilian Yamaha. Juara dunia MotoGP 2013 dan 2014 tersebut lebih dulu mengganti motor saat hujan mereda, sehingga mampu memimpin di depan ketika pebalap lain masuk pits.

Kemenangan itu membuat Marquez makin menjauhi Lorenzo dalam perolehan poin di klasemen sementara MotoGP. Baby Alien kini unggul 48 poin atas Lorenzo. Posisi Lorenzo di posisi kedua juga terancam karena hanya unggul 11 poin atas peringkat ketiga, Valentino Rossi. Kondisi itu pun disadari pebalap asal Spanyol yang telah tiga kali jadi juara dunia MotoGP tersebut.

"Saya harus melakukan sesuatu, terutama soal ban Michelin dalam kondisi seperti ini (trek basah). Rasanya sangat berbeda dibandingkan ban Bridgestone," ujar Lorenzo, seperti dilansir Speedweek, Sabtu (23/7/2016). 

"Ketika hujan turun awal, kadangkala saya bisa bertarung untuk memenangi balapan atau setidaknya finis lima besar. Tapi saat ini dengan ban ini, saya menghadapi masalah besar," imbuh rider asal Spanyol tersebut. 

Lorenzo punya waktu sekitar tiga pekan untuk mencari solusi atas masalah tersebut. Saat ini, MotoGP sedang memasuki jeda musim panas. Balapan bakal kembali bergulir 14 Agustus di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. 

Video Populer

Foto Populer