Sukses


Ducati Bajak Kepala Mekanik Jack Miller buat Jorge Lorenzo?

Bola.com, Spielberg - Pertanyaan soal siapakah kepala mekanik buat Jorge Lorenzo di Ducati pada MotoGP 2017 segera terjawab. Tim pabrikan asal Italia itu dikabarkan bakal memperkerjakan Christian Gabarrini, pria yang kini menjadi kepala mekanik pebalap Estrella Galicia 0,0 Marc VDS, Jack Miller.

 

Kabar ini diperkuat dengan pernyataan Miller yang menyebut Gabarrini resmi meninggalkan Honda pada musim depan. Namun, dia tak menyebutkan secara spesifik ke mana pria asal Italia itu akan berlabuh selanjutnya.

"Itu sudah dikonfirmasi bahwa Gabarrini akan meninggalkan Honda. Dia mengaku sedih meninggalkan kami. Dia ingin meneruskan proyek ini tapi dia tak merasa nyaman untuk bekerja saat ini," tutur Miller seperti dikutip Crash, Sabtu (13/8/2016).

Hingga saat ini, Lorenzo memang belum menunjuk secara resmi kepala mekaniknya. Keinginannya membawa Ramon Forcada dari Yamaha bertepuk sebelah tangan. Forcada lebih memilih bertahan.

Ducati pun bergerak untuk mencari sosok yang tepat untuk menjadi kepala mekanik buat pebalap berusia 29 tahun tersebut. Nama Gabarrini diyakini berada di urutan pertama.

Sementara itu, Miller sudah menemukan pengganti Gabarrini. Pria asal Australia tersebut mengindikasikan bakal mempekerjakan Patric Unger, pria yang berkerja sama dengannya di Aki Ajo KTM Moto3 pada 2014.

"Unger bekerja dengan saya di Moto3. Saya tahu kami sudah saling mengerti. Dia pensiun karena ingin punya anak. Kami mencoba untuk membuatnya kembali karena kami pernah memiliki tahun yang besar bersama-sama. Saya akan meluhat apa yang bisa dilakukan," kata Miller.

Video Populer

Foto Populer