Sukses


Avintia Tak Ganti Pebalap, Ini Line Up Sementara MotoGP 2017

Bola.com, Spielberg - Komposisi pebalap tim Avintia Racing dipastikan tak berubah pada MotoGP 2017. Tim satelit Ducati tersebut pada Minggu (14/8/2016) mengumumkan resmi mempertahankan duet pebalap tahun ini, Hector Barbera dan Loris Baz, untuk musim depan.

Barbera tampil kompetitif pada paruh pertama MotoGP 2016. Menggeber Desmosedici GP14.2, rider asal Spanyol itu menjadi pebalap Ducati terbaik dengan menempati posisi ketujuh klasemen sementara. Posisinya ada di atas dua pebalap pabrikan Ducati, Andrea Iannone (8) dan Andrea Dovizioso (9).

Berkat penampilan bagusnya pada sembilan seri awal, Barbera akan mendapat hadiah dari Ducati. Pada musim kelimanya bersama Avintia tahun depan, rider berusia 29 tahun itu bakal mengendarai motor Desmosedici GP16 yang dipakai pebalap pabrikan Ducati pada 2016.

Di sisi lain, Baz belum tampil memuaskan pada musim debut bareng Avintia tahun ini. Bahkan, cedera kaki sempat membuat pebalap asal Prancis itu absen dalam dua seri.

Seperti dikutip dari Motorsport, sebelum memutuskan kembali mengontrak Baz, Avintia sempat melakukan penjajakan kepada pebalap Aprilia, Stefan Bradl, untuk menjadi rekan setim baru Barbera pada musim depan. Namun, rider asal Jerman itu lebih memilih menyeberang ke ajang Superbike bersama Honda.

Keputusan Bradl menguntungkan Baz yang akhirnya kembali dikontrak Avintia. Namun, Avintia tak mengungkap motor apa yang akan digunakan Baz musim depan. Tim yang bermarkas di Madrid, Spanyol, itu hanya menyebutkan Baz bakal mendapatkan paket motor yang lebih baik ketimbang musim ini. Kemungkinan besar Baz bakal menggeber Desmosedici GP15 seperti yang saat ini dipakai tim Pramac Racing.

Pengumuman Avintia Racing membuat Aspar Ducati kini menjadi satu-satunya tim yang belum mengungkap komposisi pebalap untuk MotoGP 2017. Dua kursi di Aspar diperebutkan tiga pebalap, yakni Alvaro Bautista, Yonny Hernandez, dan Eugene Laverty.

Line up sementara MotoGP 2017:

Yamaha

- Valentino Rossi
- Maverick Vinales

Honda

- Marc Marquez
- Dani Pedrosa

Ducati

- Jorge Lorenzo
- Andrea Dovizioso

Suzuki

- Andrea Iannone
- Alex Rins

Aprilia

- Sam Lowes
- Aleix Espargaro

KTM

- Bradley Smith
- Pol Espargaro

Tech 3 Yamaha

- Jonas Folger
- Johann Zarco

LCR Honda

- Cal Crutchlow

Marc VDS Honda

- Jack Miller
- Tito Rabat

Pramac Ducati

- Scott Redding
- Danilo Petrucci

Avintia Ducati

- Hector Barbera
- Loris Baz

Aspar Ducati

- Belum diumumkan
- Belum diumumkan

Video Populer

Foto Populer