Sukses


Valentino Rossi Ungkap Kegagalan Naik Podium di MotoGP Austria

Bola.com, Jakarta - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, berhasil memenuhi ambisinya untuk menyaingi kecepatan motor Ducati pada balapan MotoGP Austria di sirkuit Red Bull Ring, Minggu (14/8/2016). Namun hal yang sama dilakukan Jorge Lorenzo dan akibatnya Rossi gagal naik podium.

Duet rider Ducati, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso, menguasai podium pertama dan kedua MotoGP Austria. Keunggulan dalam hal kecepatan di trek lurus memang akhirnya membuat Ducati memiliki keuntungan dibanding motor pesaing dan hal itu terlihat di trek.

Sejak awal balapan, Iannone dan Dovizioso selalu berada di barisan depan. Rossi dan Lorenzo hanya beberapa kali saja mengganggu dominasi duet Ducati tersebut. Selebihnya, Iannone dan Dovizioso lebih banyak berada di depan.

"Berselisih tiga detik dari Ducati adalah hasil yang bagus. Kami bekerja dengan baik dan cukup kompetitif di trek yang bukan merupakan favorit buat Yamaha. Tapi saya tidak suka dengan hasil posisi empat, karena target saya adalah podium," kata Rossi seperti dikutip crash.

Alih-alih mencoba untuk menyusul duet Ducati, Rossi kesulitan untuk berduel dengan Lorenzo di posisi tiga. Meski terus menguntit sang juara dunia bertahan, Rossi hampir tak pernah bisa menyusul.

"Hal yang memalukan buat saya adalah Lorenzo finis di depan dan kami tidak bisa memberikan perlawanan pada Ducati. Saya ingin menyusul dan bertarung untuk memperebutkan posisi podium, tapi saya mengalami kesulitan saat mengerem dan saat keluar dari tikungan," tambah Rossi.

Rossi dan Lorenzo tetap berada di posisi tiga dan dua klasemen sementara. Mereka tertinggal 57 dan 43 poin dari Marc Marquez yang finis kelima di MotoGP Austria. Pekan depan, mereka akan kembali bertarung di lintasan pada MotoGP Brno, Ceska.

Video Populer

Foto Populer