Sukses


Bautista Resmi Gabung Aspar, Ini Line Up Sementara MotoGP 2017

Bola.com, Brno - Pebalap Spanyol, Alvaro Bautista, resmi pindah dari Aprilia Gresini ke Aspar Ducati pada balapan MotoGP 2017. Padahal sebelumnya, dia sempat dikabarkan bakal menjajal Superbike.

Bautista memang sibuk mencari tempat baru sejak Aprilia mengumumkan bakal menggunakan jasa Aleix Espargaro dan Sam Lowes pada musim depan. Beberapa tim dikabarkan sudah mendekatinya. Namun, pilihan Bautista jatuh ke Aspar Ducacti.

Bautista tak asal memilih. Nostalgia indah bersama Aspar pada kelas 125cc dan 250cc membuat pebalap berusia 31 tahun ini mantap memilih tim satelit Ducati tersebut.

"Saya senang kembali ke tempat yang seperti rumah bagi saya di kejuaraan dunia, di mana saya menikmati hasil terbaik saya, termasuk juara dunia 125cc," ujar Bautista seperti dikutip Motorsport, Rabu (17/8/2016).

"Saya senang dan termotivasi untuk kembali dan khususnya karena punya satu tahun lagi di MotoGP, sebuah tantangan yang baru. Dalam beberapa tahun terakhir, saya telah berkembang dan sudah cukup berpengalaman sekarang. Saya yakin dengan tim ini kami bisa kompetitif pada 2017," tambahnya.

Keyakinan Bautista didukung fakta bahwa Aspar akan memakai motor Ducati Desmosedici GP16, kuda besi yang kini dipakai Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso. Jika melihat performa motor Desmosedici GP16 musim ini, Bautista layak untuk optimis.

Dengan kehadiran Bautista, satu tempat di tim Aspar Ducati akan diperebutkan Eugene Laverty dan Yonny Hernandez. Jika melihat performa musim ini, peluang besar dimiliki Laverty. Namun menariknya, pebalap berusia 30 tahun itu justru lebih tertarik untuk menjajal Superbike bersama Aprilia.

 

Berikut ini Line up sementara MotoGP 2017:

Yamaha

- Valentino Rossi
- Maverick Vinales

Honda

- Marc Marquez
- Dani Pedrosa

Ducati

- Jorge Lorenzo
- Andrea Dovizioso

Suzuki

- Andrea Iannone
- Alex Rins

Aprilia

- Sam Lowes
- Aleix Espargaro

KTM

- Bradley Smith
- Pol Espargaro

Tech 3 Yamaha

- Jonas Folger
- Johann Zarco

LCR Honda

- Cal Crutchlow

Marc VDS Honda

- Jack Miller
- Tito Rabat

Pramac Ducati

- Scott Redding
- Danilo Petrucci

Avintia Ducati

- Hector Barbera
- Loris Baz

Aspar Ducati

- Alvaro Bautista
- Belum diumumkan

Video Populer

Foto Populer