Sukses


2 Alasan Lorenzo Optimistis Hadapi MotoGP Brno

Bola.com, Brno - Pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, optimistis menghadapi balapan MotoGP Brno di Rep. Ceska, akhir pekan ini. Selain menyukai karakter trek Sirkuit Brno, Lorenzo juga punya kenangan manis di sana pada musim lalu.

Pada balapan di Brno musim 2015, dia memimpin sejak start hingga finis, jauh meninggalkan rival-rivalnya. X-Fuera benar-benar tak tersentuh. Tak heran, dia cukup optimistis menyambut balapan pekan ini, meski tanpa meninggalkan kewaspadaan. Pebalap Spanyol tersebut harus berhati-hati karena sepanjang musim ini penampilannya kurang stabil. Lorenzo sempat mengalami periode kelam pada tiga balapan beruntun, sebelum bangkit di MotoGP Austria pekan lalu. 

"Kami meraih hasil bagus setelah saya mengalami masa-masa sulit. Jadi saya sangat senang bisa kembali dan finis di podium. Saya senang bisa membalap lagi di Brno dalam balapan back to back ini," kata Lorenzo, seperti dilansir situs resmi MotoGP, Kamis (18/8/2016).

"Trek di sana (Brno) sangat indah dan sangat cocok dengan motor YZR-M1. Tahun lalu kami mendominasi balapan dan saya punya perasaan bagus menghadapi balapan lagi di sana," imbuh juara dunia MotoGP 2015 tersebut.

Lorenzo finis di posisi ketiga pada balapan MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (14/8/2016), di belakang duo Ducati, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso. Ini hasil yang sangat melegakan karena pada tiga balapan sebelumnya Lorenzo terpuruk. 

 

Pada seri ke-9 di Sirkuit Sachsenring Jerman, dia hanya mampu finis di urutan ke-15 karena motornya bermasalah. Sedangkan pada balapan sebelumnya di Assen, pria Spanyol itu hanya berada di posisi ke-10. Pada MotoGP Catalunya alias seri ke-7, Lorenzo malah gagal finis.

Berkat finis ketiga di Austria, Lorenzo memangkas selisih poin dengan sang pemuncak klasemen sementara, Marc Marquez, yang menyudahi balapan di posisi kelima. Keduanya kini dipisahkan margin 25 poin. Lorenzo pun bertekad terus menjaga fokus mengejar perolehan poin Baby Alien.

"Kami perlu terus berjuang dan berusaha menipiskan jarak poin di klasemen, seperti yang kami lakukan di Spielberg," ujar Lorenzo.   

 

 

 

Video Populer

Foto Populer