Sukses


Lorenzo Terkejut dengan Aksi Marquez pada Kualifikasi MotoGP Brno

Bola.com, Brno - Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo mengaku kagum dengan performa jagoan Repsol Honda, Marc Marquez, pada sesi kualifikasi MotoGP Brno, Sabtu (20/8/2016). Dia tak membayangkan Marquez bisa tampil begitu cepat.

Marquez merebut pole position setelah menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi. Pebalap asal Spanyol itu menorehkan waktu lap 1 menit 54,596 detik.

Lorenzo yang berselisih 0,253 detik dari Marquez mengaku tak percaya dengan hasil ini. "Saya membayangkan bisa memperbaiki catatan waktu pada putaran terakhir," kata Lorenzo seperti dikutip Motorsport seusai kualifikasi.

"Tapi saya tak membayangkan besarnya perbaikan waktu yang dilakukan Marc. Catatan waktu lap Marc sangat impresif. Saya tak menyangka dia bisa berada di 54,5 detik," tambahnya.

Selain mengagumi Marquez, pebalap berjuluk X-Fuera ini mengungkapkan alasan kenapa tak mampu merebut pole MotoGP Brno. Dia menyebut itu karena dirinya terlalu agresif dan performa ban yang tak maksimal.

"Saya terlalu agresif, saya mengerem terlalu keras dan lambat, jadi saya tak memiliki kecepatan yang cukup di tikungan untuk menorehkan waktu 54,5 detik. Performa ban depan juga sedikit menurun ketimbang yang pertama," tutur pebalap berusia 29 tahun itu.

"Waktu yang impresif dari Marc, tapi kami tetap senang dengan posisi kedua. Kami memiliki set up yang bagus untuk mempertahankan kecepatan di semua balapan," imbuh Lorenzo.

Video Populer

Foto Populer