Sukses


MotoGP Brno: Marquez Mengaku Meniru Gaya Balap Lorenzo

Bola.com, Brno - Pebalap Honda Marc Marquez sukses menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Brno, Ceska, Sabtu (20/8/2016). Ia unggul 0,253 detik atas pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, yang menempati posisi kedua.

Usai menguasai sesi kualifikasi, secara jujur Marquez mengaku ia meniru gaya balap Lorenzo. Hal itu dilakukan untuk memaksimalkan kinerja ban.

"Salah satu problem saya adalah menurunnya cengkraman ban dan membuat motor banyak sliding Saya tak bisa menemukan cengkraman dan kehilangan banyak waktu saat akselerasi," kata Marquez seperti dikutip crash.

Juara dunia 2013 dan 2014 itu lantas melihat Lorenzo bisa mengatasi masalah ban dan menjadi yang tercepat pada latihan bebas ketiga.

"Saya mencoba untuk meniru gayanya. Memang ada sedikit perbedaan, namun perubahan itu membuat segalanya membaik," lanjut rider berjuluk Baby Alien itu.

Lorenzo sudah bersiap untuk beradu cepat dengan Marquez. Faktor cuaca dinilainya akan membawa pengaruh pada hasil lomba Minggu (21/8/2016).

"Kami mengharap posisi terdepan saat start. Tapi posisi kedua sudah cukup bagus mengingat kami memakai ban lama. Kalau cuaca kering saat lomba, hal itu cocok dengan apa yang kami persiapkan," kata Jorge Lorenzo yang merupakan juara dunia bertahan MotoGP.

Video Populer

Foto Populer