Sukses


Kecelakaan di Jerman, Bradley Smith Dibawa ke Rumah Sakit

Bola.com, Oschersleben - Pebalap MotoGP yang memperkuat tim Yamaha Tech 3, Bradley Smith, mengalami cedera tangan setelah kecelakaan pada sesi latihan menjelang final Endurance World Championship's (EWC) Oschersleben 8 Hours, di Jerman, Kamis (25/8/2016) waktu setempat. Beruntung, pebalap asal Inggris tersebut tak mengalami patah tulang yang serius.

Smith diboyong ke line-up Yamaha EWC pada akhir pekan ini untuk membantu tim meraih hasil terbaik pada seri penentuan. Dia bergabung dengan mantan pebalap MotoGP, Broc Parker dan pebalap Superbike asal Jerman, Marvin Fritz. Smith juga menjadi bagian tim Suzuki 8 Hours yang merengkuh gelar juara pada tahun lalu. 

Namun, Smith malah mengalami kecelakaan pada sesi latihan bebas pagi. Menurut pihak tim, Smith dilaporkan bersenggolan dengan pebalap yang lebih lamban dan kemudian terjatuh. Dia lalu dibawa ke rumah sakit dengan menggunakan helikopter untuk mendapatkan perawatan intensif. 

Awalnya, tim Yamaha khawatir sang pebalap mengalami patah tulang. Namun, hasil X-ray membuktikan Smith hanya mengalami luka di tangan. Luka tersebut juga tak serius.  

Smith tetap tinggal di rumah sakit hingga Kamis sore. Dia mendapatkan jahitan pada luka di tangannya. Tim medis menyatakan akan mengevaluasi apakah ada cedera lanjutan atau tidak.    

Smith sangat beruntung terhindar dari insiden fatal pada momen ini. Yang jelas, kecelakaan tersebut terjadi hanya sepekan sebelum Smith tampil pada balapan kandang pada MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone. Dengan melihat kondisinya, Smith diprediksi bisa tetap turun pada balapan yang berlangsung pada 4 September 2016 tersebut. 

 

Video Populer

Foto Populer