Sukses


Rossi Ungkap Rencana Seusai Pensiun dari MotoGP

Bola.com, Misano - Pebalap Italia, Valentino Rossi, memberikan sinyal siap kembali tampil di ajang Suzuka 8 Hour bersama Yamaha. Namun, rencana itu baru bisa direalisasikan setelah The Doctor pensiun dari kancah MotoGP.  

Pria berusia 37 tahun tersebut sudah dua kali mengikuti balapan ketahanan tersebut, yaitu bersama Honda VTR1000 di awal kariernya di kelas Grand Prix 500cc pada 2000 dan 2001. Bersama Colin Erdwards, Rossi berhasil menjadi kampiun pada 2001.  

Sejak saat itu The Doctor tak pernah kembali ke ajang Suzuka 8 Hour. Yamaha pernah membujuk Rossi untuk turun di ajang tersebut bersama Jorge Lorenzo pada 2015. Tapi, keinginan Yamaha tersebut tak mendapat sambutan antusias dari Rossi. 

Balapan ketahanan di Suzuka pada 2016 digelar saat jeda libur musim panas. Tapi, lagi-lagi Rossi menolak tampil karena masih membalap penuh di ajang MotoGP. Namun, dia mengindikasikan keputusan itu bisa diubah setelah akhir musim 2018. Jika tak lagi terikat kontrak untuk tampil di MotoGP, balapan Suzuka 8 Hour kemungkinan bakal kembali dilirik The Doctor. 

"Saya sangat menyukai balapan itu dan saya akan senang melakukannya bersama Yamaha. Namun, bukan di sepanjang musim balapan MotoGP. Mungkin setelah saya berhenti (pensiun)," kata Rossi, seperti dilansir Autosport, Jumat (9/9/2016). 

Rossi juga mengungkapkan alasan tak mau tampil pada ajang Suzuka 8 Hour di tengah musim MotoGP.

"Yang utama sekarang saya terlalu tua dan kami tak punya cukup waktu untuk balapan 8 Jam itu. Kenyataannya, kami hanya menikmati sepekan atau 10 hari libur antara paruh pertama dan paruh kedua (musim MotoGP)," beber juara dunia sembilan kali tersebut.  

"Jadi, jika Anda menghabiskan sepekan di Suzuka, maka Anda akan stres secara fisik dan mental. Setelah itu Anda harus membayar mahal di paruh kedua musim," imbuh Rossi. 

 

Video Populer

Foto Populer