Sukses


Laverty Ingin Ajak Valentino Rossi Tinggalkan MotoGP

Bola.com, Misano - Eugene Laverty ingin mengajak Valentino Rossi meninggalkan MotoGP dan pindah ke Superbike. Menurutnya, kedatangan The Doctor bisa meningkatkan popularitas Superbike.

"Valentino Rossi," jawab Laverty ketika ditanya GPOne soal apa yang akan dibawa dari MotoGP demi meningkatkan nilai Superbike, Jumat (16/9/2016).

"Siapa yang tahu bagaimana sejarah MotoGP akan berubah jika Valentino telah memutuskan untuk konsentrasi pada hal lain. Dalam hal apapun, sulit untuk mengatakan dengan tepat untuk meningkatkan nilai Superbike," tambahnya.

Keinginan Laverty akan sulit terwujud. Apalagi Rossi sudah memperpanjang kontrak dengan Movistar Yamaha hingga 2018.

Jika nantinya pensiun, Rossi sempat mengutarakan lebih suka berkiprah di ajang balap mobil. F1 dan Reli Dakar menjadi dua ajang yang dikabarkan bakal dijajal The Doctor.

Jika Rossi belum mau meninggalkan MotoGP, Laverty akan melakukannya musim depan.  Ini menjadi musim terakhir pebalap Aspar Ducati tersebut di MotoGP. Musim depan, pebalap kelahiran Republik Irlandia itu akan berkiprah pada ajang Superbike bersama Aprilia.

Laverty pernah mengatakan tak punya peluang bersaing pada ajang MotoGP. Sementara di Superbike, Laverty merasa bisa bicara banyak seperti yang pernah dilakukannya pada musim 2013 saat menempati posisi runner up.

Video Populer

Foto Populer