Sukses


Perseteruan Rossi-Lorenzo Bikin Marquez Waswas

Bola.com, Madrid - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku cemas dengan kontroversi yang melibatkan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Menurut Marquez, perseteruan duo Yamaha itu bakal mempersulit langkahnya dalam merebut titel MotoGP 2016.

Rossi dan Lorenzo terlibat perang kata-kata pada konferensi pers selepas balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, akhir pekan lalu. Kejadian itu dipicu manuver Rossi saat menyalip Lorenzo pada fase awal lomba.

Lorenzo mengklaim aksi overtaking tersebut kelewat agresif dan menyebut Rossi sebagai pebalap kotor. Tuduhan Lorenzo tak pelak dibantah Rossi sehingga adu argumen pun tak bisa dihindari. 

Di mata Marquez, memanasnya hubungan antara Rossi dan Lorenzo tak akan membuat keduanya kehilangan fokus. Sebaliknya, Si Bayi Alien menilai kedua rivalnya justru bakal tampil lebih menggila.

Marquez mengklaim dirinya-lah yang akan mendapat imbas terbesar. Dia merasa bakal semakin sulit meraih kemenangan pada lima seri tersisa.

"Saya pribadi berpikir rivalitas membuat seorang pebalap berkembang dan menjadi lebih cepat. Jadi, secara tidak langsung Valentino dan Jorge saling membantu satu sama lain. Keduanya akan jadi lebih kompetitif dan menyulitkan saya memenangi balapan," kata Marquez kepada Marca.

Marquez pantas khawatir. Sejak paruh kedua musim dimulai, rider berusia 23 tahun itu belum pernah mencicipi manisnya naik podium utama lagi. Bahkan, dia selalu finis di belakang Rossi dalam empat balapan terakhir.

Marquez memang masih unggul 43 poin atas Rossi dan 61 angka di depan Lorenzo. Namun, dia menegaskan ingin segera kembali ke jalur kemenangan guna memperbesar peluang jadi juara dunia MotoGP 2016.

Video Populer

Foto Populer