Sukses


Gantikan Miller, Nicky Hayden Comeback pada MotoGP Aragon?

Bola.com, Jakarta - Nicky Hayden dikabarkan bakal comeback balapan di MotoGP. Pebalap AS yang kini berkiprah di ajang Superbike (WSBK) itu disebut-sebut bakal menggantikan rider Marc VDS Honda, Jack Miller, pada MotoGP Aragon, 25 September.

Hayden sebenarnya sudah siap mengisi posisi Miller sejak MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, 4 September lalu. Miller diragukan tampil akibat cedera punggung yang didapat usai mengalami kecelakaan di Red Bull Ring, Austria, medio Agustus.

Namun, The Kentucky Kid batal turun lintasan karena pada menit-menit akhir Miller dinyatakan fit untuk berlomba.

Miller ternyata juga mengalami cedera tangan dan pergelangan tangan dalam insiden di Red Bull Ring. Rasa sakit yang hebat di kedua bagian tubuhnya itu memaksa rider asal Australia tersebut absen pada MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, akhir pekan lalu.

Meski belum ada pengumuman resmi, Miller kemungkinan besar bakal kembali melewati balapan di Aragon agar sudah pulih 100 persen saat menjalani rentetan tiga balapan di luar Eropa (flyaway race), termasuk pada balapan kandangnya di Phillip Island, Australia.

Menurut Crash, yang akan menggantikan Miller di Aragon adalah Hayden. Kebetulan, MotoGP Aragon tak berbenturan dengan jadwal WSBK. Di sisi lain, situs Superbike Planet belum bisa mengontak Hayden yang pada akhir pekan ini sedang menjalani seri ke-10 WSBK 2016 di EuroSpeedway Lausitz, Jerman.

Hayden terakhir kali tampil di MotoGP pada musim 2015 bersama Aspar. Selama 13 tahun berkarier di MotoGP, Hayden 28 kali naik podium, termasuk tiga kemenangan, serta merebut titel juara MotoGP 2006 dengan mengalahkan Valentino Rossi saat membela tim Repsol Honda.

Pada musim 2016, Hayden berkiprah di ajang WSBK bareng Honda. Rider berusia 35 tahun itu meraih kemenangan pertamanya di WSBK pada balapan di Sepang, Malaysia, Mei silam.

Jika benar-benar turun menggantikan Jack Miller, Nicky Hayden akan menjadi pebalap reguler WSBK kedua yang menghiasi grid MotoGP Aragon setelah Alex Lowes yang mengisi posisi rider Tech 3 Yamaha, Bradley Smith. Hayden terakhir kali menggeber motor pabrikan Honda saat masih di Repsol Honda pada 2008.

Video Populer

Foto Populer