Sukses


Lorenzo Dinilai Punya DNA Stoner dan Marquez

Bola.com, Aragon - Cristian Gabarrini menyebut Jorge Lorenzo merupakan bintang MotoGP sama seperti Casey Stoner dan Marc Marquez. Bahkan, dia menyebut Lorenzo memiliki DNA kecepatan yang sama seperti Stoner dan Marquez.

Seperti diketahui, Gabarrini sudah resmi ditunjuk sebagai kepala mekanik Lorenzo di Ducati. Sebelumnya, pria asal Italia ini pernah bekerja sama dengan Stoner, Marquez, dan Jack Miller.

"Jorge adalah bintang lain seperti Stoner dan Marquez. Dia memiliki karakteristik yang berbeda tapi sulit untuk menilai dari luar karena dia selalu naik motor Yamaha. Dia memiliki DNA kecepatan seperti Stoner dan Marquez, ditambah lagi dia memiliki mental yang sangat kuat," ujar Gabarrini seperti dikutip Bikesportnews.com, Rabu (21/9/2016).

"Jangan lupa dia telah berbagi garasi dengan Valentino Rossi selama bertahun-tahun dan dia bukan hanya rekan setim. Dia memberikan tekanan luar biasa kepada Rossi," tambahnya.

Namun, Gabarrini sulit menjelaskan alasan kenapa prestasi Lorenzo masih naik turun. Menurutnya, ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan hal itu terjadi.

"Sulit menjelaskan ketika Anda tak tahu persis apa yang terjadi di dalam garasi. Misalnya, pemasok ban dapat mengubah jenis ban. Itu bisa membuat Anda tak cocok, namun justru sangat sempurna untuk rival Anda, sehingga sulit untuk menilai dari luar," ujar Gabarrini yang akan mulai bekerja dengan Lorenzo musim depan.

Video Populer

Foto Populer