Sukses


Rossi Ungkit Lagi Konspirasi Marquez dan Lorenzo Musim Lalu

Bola.com, Aragon - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, kembali mengungkit kontroversi yang terjadi dalam perebutan gelar juara MotoGP 2015. Dia menilai Jorge Lorenzo dan Marc Marquez telah mencuri gelarnya. 

Rossi menyebut, keduanya telah berbuat hal yang tak terpuji sehingga membuat pebalap asal Italia tersebut kehilangan kesempatan mendapatkan gelar juara MotoGP ke-8.

"Jelas mereka telah mencuri gelar, dan dengan cara yang buruk. Dengan cara yang tak satu pun orang mengharapkan, jadi itu sangat buruk," ujar Rossi seperti dikutip Motorsport, Senin (26/9/2016).

The Doctor mengaku tampil sangat baik musim lalu dengan memenangi empat balapan. Dia mengakui, Lorenzo juga membalap dengan baik dengan menjadi kampiun pada enam seri. Namun, tiga balapan terakhir membuat Rossi mulai merasa dicurangi.

"Sebelum tiga balapan terakhir, Lorenzo berhak mendapatkan gelar, karena dia memenangi dua balapan lebih banyak dari saya. Tapi apa yang terjadi pada tiga balapan terakhir sangat tak bisa dipercaya. Sikap Marquez sungguh memalukan. Saya pikir ini menodai gelar juara Lorenzo," ungkit Rossi.

Perbuatan Lorenzo dan Marquez musim lalu ternyata membuat Rossi kini kian termotivasi untuk merebut gelar. Meski saat ini kian tertinggal jauh dari Marquez, pebalap berusia 37 tahun itu enggan menyerah.

"Jadi, untuk alasan itu, sangat penting untuk mendapatkan tenaga dan motivasi ekstra. Reaksi pertama adalah menjadi marah, menjadi lebih berbahaya, karena Anda masih memiliki sesuatu yang masih terbuka. Tapi sulit untuk memodifikasi ini menjadi tenaga yang positif," tutup Rossi.

Video Populer

Foto Populer