Sukses


Rossi Ungkap Alasan Pesimistis Kejar Marquez

Bola.com, Aragon - Valentino Rossi sudah menyerah dalam mengejar Marc Marquez dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2016. Rossi menyebut dirinya tak akan bisa mendapatkan gelar juara dunia ke-10 musim ini karena terlalu membuat banyak kesalahan.

Saat ini Rossi tertinggal jauh dari Marquez dalam perolehan poin pada klasemen MotoGP 2016. Rossi kini tertinggal 52 poin dari Marquez yang memimpin klasemen dengan 248 poin.

Dengan empat balapan sisa, bukan tak mungkin pebalap berusia 37 tahun tersebut mengejar Marquez. Namun, The Doctor mencoba bersikap realistis.

"Untuk tahun ini, tujuannya adalah mendapatkan titel juara dunia yang ke-10, tapi saya tak akan mewujudkannya karena membuat banyak kesalahan," kata Rossi seperti dikutip Tuttomotoriweb, Jumat (30/9/2016).

Rossi mengatakan gelar juara dunia MotoGP 2016 memang penting. Namun, dia tak menyangkal posisi kedua pada klasemen akhir juga tak kalah pentingnya.

"Posisi kedua di klasemen umum tak kalah penting ketimbang memenangi gelar. Untuk itu, posisi runner up atau kurang, sama levelnya dengan memenangkan balapan. Tugas saya melakukan itu," tuturnya seperti dilansir Speedweek.

"Saya ingin memenangkan setiap balapan mulai sekarang hingga akhir musim. Tujuan kedua saya adalah menang lagi. Tapi Anda tak akan pernah tahu," tambah Valentino Rossi.

Video Populer

Foto Populer