Sukses


Bersama Gabbarini, Lorenzo Yakin Taklukkan Motor Ducati

Bola.com, Motegi - Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dan crew chief Jack Miller di tim Marc VDS Honda, Cristian Gabbarini, mengaku siap menaklukkan motor Desmodesici GP17 pada musim depan. Keduanya akan bekerja sama untuk pertama kali di pabrikan asal Italia tersebut.

Lorenzo memutuskan hengkang dari Yamaha yang telah membesarkan namanya selama delapan tahun ini. X-Fuera menerima pinangan dari Ducati dan akan menunggangi motor Desmodesici mulai musim depan.

Performa Ducati yang meningkat sejak dipimpin general manager, Luigi Dall'Igna, menjadi faktor utama mengapa Lorenzo mantap hengkang dari Yamaha.

"Ducati adalah tantangan yang sangat siap saya hadapi. Saya selalu bersama Yamaha sejak menjalani debut di MotoGP. Jadi sesuatu dalam hati saya berkata bahwa saya membutuhkan tantangan besar dan baru. Saya rasa ini adalah waktu yang tepat untuk pindah ke Ducati, karena motor mereka kian membaik dan ada Gigi di sana," ujarnya Lorenzo dikutip dari MotoGP.com, Jumat (7/10/2016). 

Hal yang sama juga menjadi alasan Gabbarini mau menjadi kepala kru untuk Lorenzo musim depan. Ini merupakan kali kedua Gabbarini bekerja sama dengan Ducati setelah pernah meraih kesuksesan bersama Casey Stoner pada 2007-2010.

"Yang membuat saya tertantang adalah kombinasi Jorge dan Ducati, serta kerja sama dengan Jorge, yang merupakan rider hebat. Rasanya sangat terhormat akan bekerja dengannya. Saya tak paham Ducati yang sekarang, namun motor mereka jelas kompetitif. Jika melihat Ducati sekarang, saya rasa Jorge bisa langsung memperebutkan gelar tahun depan," ujar Gabbarini.

Lorenzo akan bertandem dengan Andrea Dovizioso pada musim depan di Ducati. Sementara itu posisinya di Yamaha akan digantikan oleh pebalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales.

 

Video Populer

Foto Populer