Sukses


Mantan Rival Kenang Perseteruan Seru dengan Rossi

Bola.com, Motegi - Mantan pebalap asal Spanyol, Jorge Martinez, terkenang rivalitas serunya dengan Valentino Rossi kala keduanya masih bersaing di kelas 125cc. Martinez mengaku bahagia pernah berduel dengan rider sekelas The Doctor.

Rivalitas Rossi dan Martinez mirip dengan yang terjadi antara The Doctor dan Jorge Lorenzo saat ini. Kedua pebalap tersebut pernah membela tim yang sama (Aprilia), selama dua tahun tepatnya pada 1996-1997. Saat itu, keduanya bertarung di kelas 125cc.

Ketika meraih podium pertama pada GP Ceska 1996, The Doctor harus berjibaku menghadapi perlawanan sengit Martinez. Pertarungan akhirnya dimenangi Rossi yang menjadi juara, sedangkan Martinez harus puas finis di posisi kedua.

“Saya sempat tertinggal, tapi untungnya saya bisa kembali mengontrolnya. Saya pikir, dulu saya yang akan memenangkan balapan, karena saya sempat berada di depannya (Rossi),” kata Martinez dikutip dari Speedweek, 
Jumat (7/10/2016). 

“Tapi sekarang, tentu saja rasanya menyenangkan jika mengingat saat itu Valentino Rossi mengalahkan saya. Apalagi saat itu merupakan kemenangan grand prix pertama Rossi,” sambung dia.

Satu musim setelah meraih podium pertama, Valentino Rossi langsung merajai kelas 125cc dengan menjadi juara dunia pada 1997. The Doctor naik podium pertama sebanyak 11 kali dari 15 balapan pada musim itu.

Video Populer

Foto Populer