Sukses


Iannone Masih Absen di Motegi, Ducati Tak Cari Pengganti

Bola.com, Bologna - Andrea Iannone batal comeback pada MotoGP Jepang, akhir pekan ini. Pebalap Ducati itu dinyatakan belum cukup fit oleh dokter untuk balapan di Twin Ring Motegi.

Iannone menderita retak vertebra T3 setelah mengalami crash pada sesi latihan bebas pertama MotoGP San Marino di Misano, 9 September.

Akibatnya, selain absen pada balapan di Misano, pebalap asal Italia itu juga mesti melewati MotoGP Aragon, 25 September.

Pada pekan lalu, Iannone menjalani serangkaian tes untuk memeriksa kondisi cederanya. Hasilnya, proses pemulihan cedera punggung Iannone berjalan baik dan rider berusia 27 tahun itu diperkirakan sudah siap beraksi di Motegi.

Namun, kenyataan berkata lain. Dokter yang menangani cedera Iannone menyarankan pebalap yang musim depan pindah ke Suzuki itu untuk melanjutkan proses rehabilitasi. Dia diminta menunggu beberapa hari lagi sampai tulangnya yang retak sembuh total sebelum kembali ke trek.

Seperti dilansir situs Crash pada Senin (10/10/2016), Iannone sepakat dengan sang dokter. Setelah mendapat persetujuan dari Ducati, dia memutuskan tak ambil bagian pada MotoGP Jepang, 16 Oktober.

Artinya, Iannone bakal absen balapan untuk tiga seri secara beruntun. Jika semua berjalan sesuai rencana, Iannone baru akan kembali pada MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, 21-23 Oktober.

Sementara itu, Ducati memutuskan tak menunjuk pebalap lain untuk menggantikan Andrea Iannone pada MotoGP Jepang. Pabrikan asal Italia itu hanya akan menurunkan rekan Iannone, Andrea Dovizioso.

Video Populer

Foto Populer