Sukses


FP1 MotoGP Australia: Crutchlow Tercepat, Rossi Posisi Kedua

Bola.com, Phillip Island - Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, menjadi pebalap tercepat pada sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Jumat (21/10/2016). Dia mengalahkan kecepatan pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Cruthclow mencatatkan waktu 1 menit 40,957 detik. Dia unggul 0,041 detik dari Rossi yang menempati posisi kedua.

Sementara rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo, sangat terpuruk pada FP1. Pebalap asal Spanyol itu menempati posisi paling buncit. Dia menorehkan waktu 1 menit 49,008 detik, terpaut 8,051 detik dari Crutchlow.

Juara dunia MotoGP 2016, Marc Marquez, tampil cukup bagus pada sesi kali ini. Dia menduduki posisi kelima dengan catatan waktu 1 menit 41,511 detik.

FP1 dimulai dengan kondisi trek yang basah setelah hujan mengguyur Phillip Island. Hal ini tentu membuat lintasan menjadi licin.

Wajar bila beberapa pebalap mengalami insiden. Salah satunya Pol Espargaro yang terpaksa melebar ke luar lintasan pada tikungan ketiga. Beruntung dia tidak terjatuh dan masih bisa mengontrol motornya.

Penampilan apik diperlihatkan pebalap tuan rumah, Jack Miller. Dia mampu bersaing dengan pebalap papan atas dalam hal kecepatan. Pada FP1 MotoGP Australia, Miller menempati posisi keempat dengan torehan waktu 1 menit 41,010 detik.

 

Hasil latihan bebas pertama MotoGP Australia, Jumat (21/10/2016). (Twitter)

Video Populer

Foto Populer