Sukses


Marquez Khawatirkan Kondisi Cuaca di Sirkuit Phillip Island

Bola.com, Phillip Island - Pebalap Honda, Marc Marquez, mengaku khawatir dengan cuaca yang kerap berubah pada seri MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, akhir pekan ini. Menurut The Baby Alien, kondisi kondisi tersebut berpotensi merepotkan tim karena harus menyiapkan strategi darurat saat balapan, Minggu (23/10/2016).

Hujan sempat merecoki sesi latihan bebas di Sirkuit Phillip Island. Bahkan sesi latihan bebas kedua harus ditiadakan karena sirkuit diguyur hujan lebar. Situasi tak menentu tersebut memicu kekhawatiran Marquez yang bakal start dari posisi terdepan. 

"Meraih pole tentu sebuah menjadi kebahagiaan tersendiri bagi saya, tapi banyak ketidakpastian untuk esok hari seperti cuaca yang kerap tak menentu. Saya dan tim sebisa mungkin akan mengatur rencana agar ketika skenario terburuk terjadi, kami sudah memiliki persiapan," ujar Marquez dikutip dari Tuttorimotoriweb, Sabtu (22/10/2016).

Marquez juga berharap bisa kembali naik podium pada MotoGP Australia kali ini. Dia tak akan mengendurkan gas meski gelar juara dunia MotoGP 2016 sudah masuk genggaman.

"Saya tentu masih ingin naik podium, harapan saya masih sangat besar untuk bisa menyapu bersih tiga seri tersisa. Kita lihat saja bagaimana ke depannya, saya harap masih bisa memberikan yang terbaik kepada para penggemar," sambung pebalap berusia 23 tahun tersebut.

Marquez  sudah mengunci gelar juara dunia MotoGP musim 2016 di Sirkuit Motegi, Jepang, akhir pekan lalu. Perlohan poin The Baby Alien sudah tak bisa lagi dikejar oleh dua rival terdekatnya, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, yang gagal finis di Sirkuit Motegi.

Video Populer

Foto Populer