Sukses


Rossi Akui Vinales Bakal Jadi Pesaing Berat pada MotoGP 2017

Bola.com, Phillip Island - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, mengakui Maverick Vinales bakal menjadi rekan setim sekaligus pesaing tangguh pada balapan MotoGP musim depan. Menurut dia, potensi tersebut sudah dibuktikan Vinales sepanjang musim ini. 

Musim depan Vinales bakal menjadi rekan duet Rossi di Movistar Yamaha, menggantikan Jorge Lorenzo yang hijrah ke Ducati. Vinales sudah membuktikan kualitasnya saat memenangi MotoGP Inggris, di Sirkuit Silverstone, pada 4 September.

Pebalap asal Spanyol tersebut juga tampil impresif pada MotoGP Australia, Minggu (23/10/016), dengan finis di podium ketiga. Vinales bahkan berpeluang melengserkan Lorenzo dari posisi ketiga klasemen. Kedua pebalap hanya terpisah margin enam poin. Fakta tersebut tentu saja tak lolos dari perhatian Rossi.  

"Tak ada yang terkejut jika saya membicarakan kecepatan dan talenta Maverick. Dia sudah membuktikan sangat kuat," ujar Valentino Rossi, seperti dilansir AS, Senin (24/10/2016). 

Rossi mengakui Lorenzo merupakan rekan setim yang sangat tangguh sekaligus pesaing berat, khususnya dalam perburuan gelar juara. Soal Vinales, dia juga yakin pebalap Spanyol itu juga bakal menjadi rekan setim yang sulit dikalahkan, sama seperti Lorenzo. 

"Saat ini saya memiliki rekan setim yang sangat berat, Lorenzo. Dia selalu cepat di semua kondisi, meskipun pada akhir-akhir musim ini agak mendapat masalah. Tak diragukan lagi dia pebalap hebat," beber Rossi. 

"Semoga Maverick tak setangguh itu (Lorenzo). Tapi, saya hanya bercanda soal itu. Saya yakin berpartner dengan dia (Vinales) juga bakal jadi persaingan berat," tegas Valentino Rossi

Video Populer

Foto Populer