Sukses


Infeksi Usus, Marquez Diragukan Turun di Balapan MotoGP Malaysia

Bola.com, Kuala Lumpur - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, diragukan bisa turun pada balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (30/10/2016). Sang pebalap kini sedang memulihkan diri setelah absen pada sesi latihan bebas kedua, Jumat (28/10/2016), akibat sakit infeksi usus

Direktur Medis Clinica Mobile, Michele Zasa, menyatakan kondisi Marquez tak ideal untuk turun membalap pada Minggu. Namun, dia menyerahkan keputusan akhir kepada rider asal Spanyol tersebut.  

"Pilihan ada di tangan Marquez, kami sudah mencoba semaksimal mungkin untuk memberikan pengobatan. Kondisinya memang tak memungkinkan untuk membalap, tapi kita semua tentu berharap untuk bisa melihat Marquez di lintasan," ujar Zasa dikutip dari Tuttorimotoriweb.

Bos Honda, Livio Suppo, juga belum bisa memberi kepastian apakah Marquez bisa membalap pada MotoGP Malaysia. Suppo hanya berharap kondisi Marquez tidak kembali memburuk sehingga bisa kembali ke lintasan.

"Saat ini kami fokus untuk perawatan Marquez. Kemarin kondisinya sudah membaik, tapi hari ini dia mengalami masalah baru, jadi kami memilih untuk tidak menyertakannya pada sesi latihan bebas kedua. Untuk Sabtu dan Minggu kami belum bisa memberi kepastian," ujar Suppo.

Marquez mengalami usus buntu sehingga harus menjalani pemeriksaan di pusat medis. The Baby Alien pada akhirnya harus absen di sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Malaysia.

Padahal Marquez menjadi yang tercepat pada latihan bebas pertama (FP1) dengan catatan waktu 2 menit 01,210 detik. Pebalap berusia 23 tahun itu unggul 0,268 detik atas pebalap Suzuki, Maverick Vinales.

Video Populer

Foto Populer