Sukses


Andrea Dovizioso Ungkap Resep Rebut Pole di MotoGP Malaysia

Bola.com, Kuala Lumpur - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengungkap rahasia di balik kesuksesan merebut pole position saat kualifikasi MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Sabtu (28/10/2016). Rider asal Italia itu ternyata menggunakan ban yang berbeda degan rival-rivalnya.

"Saya mengadopsi strategi berbeda di Sirkuit Sepang. Kebanyakan para pebalap menggunakan ban soft, tapi saya tidak memaksakan diri dan tetap menggunakan ban hard hingga akhir kualifikasi. Hal itu menjadi kunci kesuksesan saya," ujar Dovizioso dikutip dari Gazetta dello Sport," Sabtu (29/10/2016).

Dovizioso mencatatkan waktu lap tercepat 2 menit 11, 485 detik. Dia unggul 0,246 detik atas Valentino Rossi di posisi kedua. Sedangkan posisi ketiga ditempati Jorge Lorenzo yang terpaut 0,302 detik dari Dovizioso.

Meski bakal start dari posisi terdepan, tapi Dovizioso masih mengkhawatirkan cuaca di Sirkuit Sepang yang kerap tak menentu. Pebalap berusia 30 tahun itu yakin akan mengalami kesulitan jika hujan turun.

"Saya benar-benar mengharapkan trek yang kering esok hari. Memang tak ada yang bisa memprediksi cuaca, apalagi Sepang terkenal dengan keadaan cuaca yang tak menentu. Namun, jika trek dalam keadaan basah, itu akan menimbulkan masalah ," sambungnya.

Ini merupakan pole position kedua Dovizioso pada MotoGP 2016. Sebelumnya pebalap asal Italia itu pernah mencatatkan hasil yang sama pada MotoGP Assen.

MotoGP Malaysia juga menjadi kesempatan  Dovizioso untuk naik podium pertama. MotoGP musim 2016 sebelumnya sudah menampilkan delapan pebalap berbeda yang berhasil finis pertama, dan Dovizioso tak termasuk dalam daftar tersebut.

Video Populer

Foto Populer