Sukses


Marc Marquez Ungkap Penyebab Terjatuh di MotoGP Malaysia

Bola.com, Sepang - Pebalap Honda, Marc Marquez, mengatakan kecelakaan yang dialaminya di balapan MotoGP Malaysia, Minggu (30/2016), berbeda dengan insiden di Sirkuit Phillip Island, sepekan sebelumnya. Menurut Marquez, insiden tersebut terjadi karena motor Honda yang ditungganginya mengalami masalah akselerasi.

 

Di Phillips Island, Marquez terjatuh gara-gara membalap terlalu agresif, sehingga telat saat mengerem. Saat itu dia gagal merampungkan balapan. Pebalap berjuluk Baby Alien ini di luar dugaan kembali terjatuh di Sepang, tepatnya di tikungan 11 pada lap ke-12.

"Hari ini kesalahannya sangat berbeda dibandingkan dengan yang terjadi di Phillip Island. Kali ini saya berusaha lebih kalem di motor, menjalani balapan normal seperti yang saya lakoni sepanjang musim," ujar Marquez, seperti dilansir Motorsport. 

"Masalahnya adalah kami kehilangan banyak dalam hal akselerasi, bahkan sepanjang akhir pekan. Saat balapan, saya sudah sedikit menduga ini akan terjadi, tapi kami sebenarnya bisa bersaing di depan," ujar Marquez yang akhirnya finis di posisi ke-11.

Marquez sedang berada di posisi keempar ketika terjatuh di lap ke-12. Namun, tak seperti Cal Crutchlow dan Andrea Iannone yang terjatuh dan tak bisa melanjutkan balapan, dia lebih beruntun. Marc Marquez mampu kembali menegakkan motor dan meneruskan balapan. 

Marc Marquez sempat tercecer di posisi ke-15, namun akhirnya finis di urutan ke-11 dan mendulang lima poin. Di sisi lain, balapan MotoGP Malaysia tersebut akhirnya dimenangi

Andrea Dovizioso, sedangkan posisi kedua ditempati Valentino Rossi. 

 

 

Video Populer

Foto Populer